4 Langkah Mulai Bisnis Sampingan Sambil Bekerja Full Time Kerjaan Aman, Cuan Bertambah~

Written by Watt on August 19, 2020 in Bisnis tanpa modal with no comments.

Ketujuh ide bisnis usaha sampingan diatas merupakan ide bisnis yang nampaknya cukup mainstream dan disepelekan. Padahal, keuntungan yang di dapat dari menjalankan bisnis tersebut kenyataannya mampu meningkatkan pendapatan Anda. Sehingga, Anda tidak hanya bergantung pada gaji bulanan Anda di kantor saja. Melalui hobinya tersebut, Rena selalu meluangkan waktu sepulang kerja untuk melukis dan dia membuka pameran lukisan di halaman depan rumahnya setiap hari Sabtu dan Minggu. Di sela-sela kesibukannya sebagai seorang akuntan, Rena tidak pernah merasa lelah untuk melukis.

Ingat lho, beberapa usaha sampingan di atas tentu ada yang butuh modal. Coba buat target dalam jangka waktu tertentu untuk mengembalikan modal yang sudah kamu keluarkan. So, katering tentu bisa jadi usaha sampingan ibu rumah tangga yang menjanjikan. Dikutip dari CNBC, bisnis kuliner, kraf, on-line, buku bekas, bisnis memento termasuk dalam bisnis sampingan yang menjanjikan di tahun 2018 lalu.

Bisnis sampingan

Kamu bisa menjualnya dengan cara pre-order yang dimulai dengan menjanjakannya untuk teman kerja, tetangga, ataupun keluarga besar. Selain memento, acara-acara resmi maupun semi-formal seperti selamatan, ulang tahun, 7 bulanan, dan sebagainya membutuhkan tumpeng. Jika tidak, kamu bisa mempekerjakan orang yang pintar memasak untuk menjalankan bisnis tumpeng ini. Namun, akan jauh lebih baik lagi jika kamu mempunyai hobi memasak agar kamu tahu lebih detail tentang jenis usaha ini. Sebelum menggeluti usaha sampingan, terlebih dahulu kamu harus menentukan apa yang bisa kamu kerjakan, apa hobi kamu, dan apakah hobi kamu tersebut bisa “dijual” ke orang lain. Jika sudah, pertimbangkan matang-matang apa saja risiko dari bisnis yang akan kamu jalankan tersebut.

Kamu bisa mengambil proyek desain dari perusahaan-perusahaan yang membutuhkan. Jika kamu tinggal di daerah yang mempunyai banyak kos-kosan, kamu bisa memulai jasa laundry kiloan. Tentunya modal yang dibutuhkan tidak murah, karena kamu membutuhkan mesin cuci dan mungkin menyewa seseorang.

Kamu bisa mendapatkan uang dari google adsense dan kerjasama dengan model atau perusahaan yang ingin memasarkan produknya. Ojek online jadi salah satu sumber penghasilan yang bisa kamu pilih untuk menambah uang jajan selama masa kuliah. Pekerjaan ini tidak butuh modal banyak dan keahlian yang spesifik. Bahkan untuk menelusuri rute penumpang pun kini kamu bisa menggunakan aplikasi peta digital. Penghasilan sebagai ojek on-line tergolong lumayan lho, apalagi waktu kerja bisa disesuaikan dengan jadwal kuliah kamu.

Dari contoh tersebut, kita bisa melihat bagaimana kerja sampingan yang dilakukan berdasarkan hobi dapat membuat hidup kita menjadi lebih berwarna. Rekan pembaca tidak perlu capek-capek untuk bekerja lembur di kantor lagi, karena kerja sampingan Anda sudah menanti. Selain itu, kerja sampingan juga sangat bermanfaat bagi mereka yang suka berinvestasi. Mereka bisa mengalokasikan hasil pendapatan kerja sampingan untuk diinvestasikan kembali di bank atau pada peluang usaha lain.

Kamu juga dapat mengasah keterampilanmu dengan lebih mendalam dengan melamar lowongan posisi yang bersifat full time. Selain itu, sebagai full timer kamu dapat mengenal lingkungan kerjamu dengan lebih baik. Kamu beruntung apabila kamu tinggal atau akan merantau untuk mencari lowongan kerja Jogja yang memiliki berbagai industri yang memerlukan kontribusimu untuk mengembangkan usahanya. Loker Jogja ID di sini akan membantumu untuk mendapatkan pekerjaan full time yang sesuai dengan minatmu. Kunjungi halaman loker Jogja Full Time untuk mencari pekerjaan dalam kategori lowongan ini. Bagi kamu yang hobi masak tapi juga seorang karyawan kantoran, jangan khawatir tidak punya tempat menyalurkan hobimu.

Namun, kerja sampingan ini memang perlu waktu untuk bisa meraih hasilnya. Oleh karena itu, pastikan podcast Anda menarik dengan kualitas suara yang optimal. Pekerjaan data entry tidak hanya ditawarkan oleh perusahaan besar saja. Jadi, kesempatannya masih cukup terbuka, terutama seperti yang sering ditawarkan di berbagai platform freelance. Seperti halnya, admin media sosial, untuk melakukan kerja sampingan ini, Anda pastikan koneksi internet Anda baik dan gadget Anda mendukung.

Comments are closed.