5 Fakta Menarik Olimpiade Tokyo 2020, Salah Satunya Tempat Tidur Atlet Dari Kardus!

Bahkan, para atlet di Olympic Village menggunakan tempat tidur yang terbuat dari kardus, yang nantinya bakal didaur ulang setelah Olimpiade selesai. Sehubungan dengan pandemi yang masih berlangsung, tentu protokol kesehatan tak main-main diterapkan di Olympic Village. Terbukti dari adanya papan informasi digital yang menunjukkan kapasitas dari ruangan yang ada di sana. Namun kenyataannya, kasur kardus ini cukup kuat untuk diisi sampai 6 orang, seperti sebuah postingan TikTok milik salah satu atlet Israel. Tindakannya tidak dibenarkan dan ia telah meminta maaf karena merusak tempat tidur. Tak main-main, sang tuan rumah benar-benar memaksimalkan fasilitas untuk keamanan dan kenyamanan para atlet dan timnya.

Komite Olimpiade Internasional sempat memberi sanksi tegas dengan melarang Rusia tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Sebagai salah satu negara raksasa dalam urusan olahraga, Rusia tidak ingin tinggal diam. Mereka lantas bersiasat agar tetap bisa mengirim kontingen ke pesta olahraga empat tahunan tersebut. Terus Olimpiadenya juga bakal digelar tanpa penonton sama sekali seiring dengan tengah meningkatnya angka covid-19 di Jepang.

Bahkan, sampai saat ini masih cukup banyak warga Jepang yang meminta agar Olimpiade di batalkan. Perancis, salah satu negara yang paling terpukul dengan 23 ribu lebih kematian COVID, dijadwalkan akan mengumumkan rencananya untuk melonggarkan restriksi pada hari Selasa. Hasilnya adalah meningkatnya pengangguran, pemangkasan pendapatan besar-besaran, dan pemerintah berupaya menyeimbangkan kebutuhan untuk menghentikan penyebaran virus dengan masalah ekonomi. Pernyataan mantan PM Yoshiro Mori, yang menjadi ketua panitia penyelenggara Tokyo 2020, diterbitkan Selasa (28/4) oleh harian Nikkan Sports. [newline]Sebagai pasangan ganda campuran, tentu mereka harus memiliki ikatan chemistry dan motivasi yang kuat untuk saling bersinergi memenangi setiap pertandingan. Presiden Rusia, Vladimir Putin, sempat menganggap ini sebagai politisasi agar Rusia tidak bisa menginjakkan kaki di pentas olahraga dunia. Menurutnya, hak-hak setiap atlet yang tidak terlibat kasus doping harus tetap dipertahankan.

Filler “Banzai Olimpiade Tokyo 2020 tayang setiap hari mulai 23 Juli – eight Agustus 2021 pukul 09.00, thirteen.30 dan 17.30 WIB. Untuk menambah semarak suasana, setiap sebelum penayangan LIVE cabang olahraga favorit, INDOSIAR hadirkan “Ganbatte Indonesia”. “Walaupun kami sudah mulai melangsungkan turnamen di akhir 2020, namun kami memilih untuk memulai kembali kualifikasi olimpiade pada tahun 2021,” lanjut Lund. Ia menjelaskan bahwa di tahun ini BWF masih mempertimbangkan mengenai aturan pembatasan perjalanan di setiap negara peserta serta berbagai aturan lain yang merupakan dampak dari wabah Covid-19. Bisnis.com, JAKARTA – Badminton World Federation mengumumkan ketentuan terbaru cabang bulu tangkis kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dilangsungkan pada 23 Juli – eight Agen PAY4D Terpercaya Agustus 2021. Badminton World Federation mengumumkan ketentuan terbaru cabang bulu tangkis kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 yang akan dilangsungkan pada 23 Juli – eight Agustus 2021.

Para pejabat akhirnya memperluas lockdown ke 13 kota lain, yang memengaruhi setidaknya 36 juta orang. Semua negara masih berpeluang untuk mendapatkan medali emas pertama 3×3 di Olimpiade. Namun setelah melalui babak kualifikasi beberapa watu lalu, untuk putri, Prancis jadi unggulan teratas. Sementara di kategori putra, Dusan Domovic Bulut dan tim Serbia masih jadi unggulan teratas jadi peraih medali emas 3×3 Olimpiade. Ajang olahraga bergengsi yang diikuti oleh hampir seluruh negara di dunia ini dilaksanakan dengan berbagai pertimbangan serta protokol kesehatan super ketat. Agar para pendukung dapat tetap melihat para atlet idolanya berlaga, IOC menunjuk Emtek Group sebagai Official Broadcaster yang menyiarkan 33 cabang olahraga yang dipertandingkan dari forty two venue Olimpiade Tokyo 2020.

Sampai kapan Olimpic Tokyo bisa selesai

Adapun pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020 yakni dimulai tanggal 23 Juli – eight Agustus 2021 dengan 37 cabang olahraga dan 339 nomor akan dipertandingkan. Stadion pertama yang digunakan cukup sederhana dengan menggunakan tanggul alami dari bukit-bukit sekitar serta tetap berada di dalam area yang dianggap suci. Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain atletik hingga tinju. Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar mulai tanggal 23 Juli-8 Agustus 2021.

Sementara, penyelenggara diperkirakan baru akan memutuskan dalam beberapa minggu mendatang apakah risiko virus corona telah cukup mereda untuk penonton dapat menghadiri pertandingan. Olimpiade Tokyo 2020 ditunda demi menjaga kesehatan dan keselamatan para atlet, ofisial, dan penonton dari virus corona. Secara garis besar, maksud dari tema United by Emotion adalah Olimpiade Tokyo 2020 diharapkan bisa menjadi media pemersatu publik dunia untuk bersama-sama bangkit dan merasakan kegembiraan di tengah situasi sulit menghadapi pandemi virus corona.

Tetapi, di masa pandemi sekarang, Tokyo 2020 akan mencoba menampilkan upacara yang sederhana dan lebih terkendali. Hal itu untuk mengurangi risiko penyebaran virus dan tetap mengedapankan protokol kesehatan. VIVA– Setelah tertunda hampir setahun, Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka pada Jumat 23 Juli 2021 di Tokyo Stadium. Tokyo 2020 dipastikan akan menjadi Olimpiade musim panas yang berbeda dari sebelumnya karena digelar di tengah pandemi. Dalam setiap laga, sebenarnya tidak ada larangan seorang atlet membawa bayinya dan menyusuinya selama proses pertandingan. Dan sudah menjadi kewajiban panitia pertandingan mengakomodir hal ini dengan menyediakan ruang menyusui untuk para atlet perempuan, begitu juga untuk para penonton pertandingan.

Gamil