5 Langkah Memulai Usaha Kuliner Untuk Pemula

Written by Watt on December 24, 2020 in Bisnis tanpa modal with no comments.

Liputan6.com, Jakarta Kamu tertarik untuk membuka usaha kuliner? Cabang usaha ini memang menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Beberapa bisnis makanan online menjual cokelat dan permen di lapaknya, dan Anda juga dapat melakukan ini.

Itulah uraian tentang alasan mengapa memulai bisnis makanan ringan cukup berpeluang serta beberapa tips untuk menjalankannya. Berbisnis makanan ringan cukup potensial dan nyatanya bisa dilakukan dengan mudah. Sama dengan bisnis lain, bisnis makanan ringan juga memerlukan strategi penjualan yang bagus.

Namun, Anda perlu menimbang-nimbang untung rugi dari meminjam modal. Apabila kondisi sedang tidak memungkinkan, lebih baik memulai bisnis kuliner skala kecil saja terlebih dahulu. Namun ingat, ketika sedang menjalankan bisnis, jangan langsung habiskan keuntungan yang Anda dapatkan.

Survei Snapcart tentang tren masakan rumahan menyebut sebanyak 63 persen responden berencana untuk memulai bisnis makanan mereka sendiri. Cara kedua, Anda bisa mulai memikirkan untuk membuka usaha kuliner kecil menggunakan sistem sales space yang tidak membutuhkan banyak modal sekaligus uang sewa lahan yang relatif kecil. Dengan menggunakan booth, Anda bisa berjualan di lokasi strategis misalanya di halaman minimarket, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya sewa tempat.

Nah ini bisa menjadi kesempatan yang baik bagi Anda jika memang banyak yang mencarinya. Kunci sukses agar usaha warung makanan Anda berjalan lancar tentu Anda harus menjaga kualitas makanan, menjaga kebersihan serta menjaga kualitas layanan Anda. Biasanya orang yang suka dengan tantangan menjadi pelanggan setia. Lagi pula makanan ini dapat dijadikan camilan maupun sebagai lauk di saat makan.

Dengan memanfaatkan momentum bulan Ramadan, Laukita menargetkan untuk menggandeng 500 reseller. Oleh karena itu, lebih baik anda membuat jualan di hari pertama sedikit-sedikit saja, setelah makin banyak yang mengenal dan pelanggan bertambah maka porsinya bisa ditambah. Hal itu untuk menghindari mubazir, apalagi jika makanan yang anda jual tidak tahan lebih dari satu hari, maka membuat dalam jumlah besar malah akan memboroskan modal saja. Semakin kreatif ide anda, semakin besar pula kesempatan untuk meraih kesuksesan. Jika anda memilih untuk menggeluti bisnis kuliner, tak perlu khawatir kehabisan ide, karena ide tentang kuliner tidak akan ada habisnya.

Pilihlah menu yang belum banyak dijual agar mengurangi tingkat persaingan dengan tetap menyesuaikan target pasar. Kunci utama untuk menjalankan sebuah bisnis adalah komitmen. Diperlukan komitmen kuat sebelum atau sembari usaha dijalankan. Memiliki pemasok tetap yang dapat memasok semua bahan baku produksi setiap harinya sangat dianjurkan untuk kelancaran proses produksi.

Tips bisnis makanan

Apalagi WFH mendorong seseorang untuk mengonsumsi camilan lebih banyak dari biasanya. Fimela.com, Jakarta Berbagai sektor ekonomi menjadi lesu akibat pandemi virus corona. Namun, industri kuliner menjadi salah satu yang mampu bertahan di tengah kebijakan physical distancing. Dengan demikian peluang kemitraan yang ditawarkan pun akan menjadi bisnis yang menjanjikan.

Comments are closed.