6 Jenis Usaha Kecil Menengah

Written by Watt on July 4, 2020 in Bisnis tanpa modal with no comments.

Misalnya saja perkotaan, kampus, sekolah, perkantoran, dan lain-lain. Usaha ini akan banyak sekali menghasilkan untung terutama saat musim penghujan. Jadi seseorang yang ingin menjalankan bisnis modal kecil dapat memanfaatkan sosial media untuk memasarkan sebuah produk atau jasa. Seseorang dapat melakukan promosi lewat sosial media tanpa dipungut biaya.

Pada era millenial ini hampir setiap orang memiliki impian menjadi seorang pengusaha dengan omset jutaan bahkan milyaran. Untuk memulai berkecimpung di dunia bisnis, Anda tak harus menunggu sampai tua dalam mengumpulkan modal yang besar. Melihat kondisi di atas, Anda dapat membuka bisnis jasa laundry untuk mendapatkan uang.

Adapun untuk tempatnya sendiri sangat fleksibel, Anda bisa mengerjakan kerjaan ini di rumah, café, tempat wisata, kamar dan lain sebagainya. Anda bisa menawarkan jasa ini melalui sribulancer atau freelancer.co.id. Dalam hal ini Anda perlu membatasi jumlah pelanggan yang menjahit baju ke tempat Anda sebagaimana kemampuan yang dimiliki.

Sehingga tatap muka dan berdekatan secara langsung tidaklah bijak. Demi dapur yang harus berasap mau tidak mau ide kreatif harus muncul. Sebut saja bisnis catering yang banyak sekali muncul setelah pandemi melanda. Bukan rahasia bahwa masyarakat Indonesia sangat menyukai kegiatan makan. Entah dalam porsi kecil atau dalam porsi besar serta kebanyakan malas untuk memasak.

Bisnis modal rendah

Sampai-sampai rasanya sayang banget kalau sampai tidak membelinya. Tambahan informasi yang bermanfaat bagi saya, untuk lebih memahami dan mengembangkan bisnis dropship. Semoga Jagoan Hosting makin sukses dan tetap eksis di dunia Hostingnya.

Sasar beberapa perusahaan besar yang potensial dan memiliki program pemasaran di dalamnya. Biasanya perusahaan membutuhkan occasion untuk menarik pasar, dan kamu bisa menjadi EO-nya. Saat ini sebuah usaha tidak harus memiliki lokasi yang digunakan sebagai toko.

Cuaca yang tidak menentu, keterbatasan waktu, dan perhitungan higienitas membuat masyarakat saat ini lebih memilih untuk menitipkan pakaiannya untuk di-laundry. Jika memang Anda memiliki fasilitas seperti mesin cuci dan waktu yang lebih, peluang bisnis ini bisa menjadi usaha modal kecil yang menjanjikan di masa depan. Meski saat ini masyarakat diimbau untuk melakukan aktivitas di dalam rumah seperti halnya memasak, usaha modal kecil seperti catering sehat tidak kehilangan konsumennya.

Temen jalan agak-agak mirip dengan travel agent, tapi dikelola oleh private, bukan perusahaan. Anda bisa menetapkan persentase dari harga barang atau komisi flat. Misalnya, jika Anda akan menjual sepatu, tentu Anda harus tahu vary size, bahan, karakteristik unik dari barang yang Anda jual. Membuat weblog saat ini sudah menjadi hal yang biasa, kini ada banyak blogger yang menuangkn hobi kedalam pekerjaan menyenangkan. Kunci untuk menjadi seorang blogger yang sukses adalah banyaknya pembaca dan traffic yang bagus.

Metode ini tentunya juga memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri-sendiri. Untuk pemilihan produk yang dijual di bisnis ini juga relatif banyak. Reseller sendiri terbagi menjadi dua, pertama adalah reseller on-line dan kedua adalah reseller offline.

Comments are closed.