7 Usaha Sampingan Yang Cocok Untuk Karyawan Seperti Kamu

Written by Watt on August 20, 2020 in Bisnis tanpa modal with no comments.

Kamu harus memilih bidang bisnis di mana kamu bisa mengurusnya setelah jam kerja atau di hari libur. Jika memang memerlukan waktu seharian untuk mengerjakannya maka kamu bisa mencari orang kepercayaan untuk mengurus bisnis tersebut namun tetap di bawah pengawasanmu. Sebaiknya bisnis yang dipilih merupakan bidang yang kamu suka sehingga stres karena pekerjaan yang sudah menguras tenaga tak ditambah oleh beban yang justru membuatmu burn out. Yang tak kalah penting adalah memastikan bahwa bidang usaha yang kamu buat tak melanggar secara hukum dengan kontrak yang sudah ditandatangani.

Kalau Anda menjawab “ya” untuk kedua pertanyaan tersebut, maka blogging bisa jadi pekerjaan sampingan yang cocok untuk Anda. Bantu orang lain membereskan rumah dan menata kembali barang-barang, serta kehidupan mereka. Coba cari orang-orang yang perlu bantuan merencanakan acara besar dengan bertanya ke orang terdekat atau di media sosial.

Bisnis sampingan

Dunia bisnis saat ini terus berkembang, setiap hari ada saja bisnis baru yang hadir dengan berbagai inovasi kreatif. Semakin hari, dunia bisnis memberikan perkembangan yang baik dan sangat menjanjikan, tetapi resiko kegagalan juga bukan tidak mungkin terjadi. Jadi, jalan tengahnya adalah dengan tetap bekerja full-time sembari memiliki bisnis sampingan. Bukan tidak mungkin kamu bisa menjalankan 2 peran ini sekaligus.

Oleh sebab itu, banyak karyawan, mungkin juga termasuk Anda, menginginkan bisnis sampingan. Berjualan secara on-line menjadi salah satu pekerjaan yang bisa dilakukan secara fleksibel dari segi waktu. Beberapa di antaranya menjadi seorang dropshipper maupun reseller. Dua pekerjaan sampingan tersebut bisa dicoba untuk seseorang yang baru terjun ke dunia bisnis. Jualan makanan dapat menjadi pilihan untuk mencari pendapatan tambahan. Terutama saat-saat seperti sekarang di bulan puasa, banyak orang yang mencari makanan untuk berbuka.

Kebutuhan yang semakin meningkat dan harga-harga pun kian melambung membuat Anda berpikir untuk mencari peluang baru mendapatkan uang tambahan. Tentu bisnis sampingan menjadi jalan keluar yang tepat untuk dilakukan. Hal ini dilakukan semata-mata hanya untuk memenuhi kebutuhan hidup yang mungkin tidak cukup hanya dihasilkan dari pekerjaan tetap saja. Karena kamu memiliki usaha atau pekerjaan tetap, mungkin tidak akan mudah untuk menjalankan bisnis sampingan sendirian.

Jangan lupa tawarkan dengan harga ekonomis, tidak terlalu mahal atau murah. Hindari menjual HP yang sudah pernah dibongkar karena rusak dan bermasah. Harga tiap laptop berbeda-beda, tetapi anda dapat mengambil keuntungan sebesar Rp 350.000. Agar stock laptop second yang dijual makin banyak dan bervariasi, maka anda harus rajin mengumpulkan modal sedikit demi sedikit. Sehingga mereka lebih senang mencari alternatif, yakni membeli laptop second. Sekarang saatnya menentukan status kerja pemandu wista anda, apakah freelance atau bergabung dengan biro.

Penjualan barang pun tidak hanya dilakukan melalui pasar nyata, melainkan pemasaran secara online. Supaya pemasaran online sukses, maka banyak perusahaan yang memesan jasa penulis artikel SEO untuk mempromosikan produknya di suatu web site pribadi perusahaan. Untuk pekerjaan ini, cukup mudah untuk dilakukan karena Anda bisa bekerja dari rumah hanya bermodalkan laptop computer dan koneksi web.

Comments are closed.