Bangga!!! Ganda Putri Greysia Polii & Apriyani Rahayu Raih Emas Di Olimpiade Tokyo 2021

Sejak kecil, anak ketiga dari lima bersaudara ini sudah tertarik bermain bulutangkis karena pengaruh keluarganya. Lalu untuk mendukung karirnya dalam bulutangkis, keluarganya memutuskan untuk pindah ke Jakarta. Tahun 2017, Apriyani Rahayu fokus untuk bermain di degree Link Kong4D senior dan dipasangkan dengan Greysia Polii menggantikan Nitya Maheswari yang cedera. Sang pelatih ternyata melihat bakat Apriyani Rahayu lebih cocok untuk bermain di nomor ganda.

Tak hanya itu saja, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses membuat asa Indonesia memuncak untuk mendulang medali emas di cabor bulu tangkis. Pertandingan perempat ultimate ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung di Musashino Forest Sports Plaza, Kamis (29/7). Greysia juga pernah berpasangan dengan Nitya, dan menorehkan sejumlah prestasi. Selain juara Thailand Open 2013, keduanya juga berhasil melaju ke partai final Swiss Open Grand Prix Gold 2014, meskipun harus puas menjadi runner up. Seluruh atlet bulu tangkis Indonesia memainkan partai perempat last Olimpiade Tokyo 2020. Ada lima wakil Tanah Air yang siap berlaga dari tiga cabang olahraga berbeda, yaitu bulu tangkis, atletik, dan menembak.

Medali emas ini merupakan medali emas pertama yang didapatkan dalam gelaran olahraga terbesar sejagat itu. JAKARTA, celebrities.id – Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menghidupkan asa Indonesia untuk meraih medali emas cabang bulutangkis ganda putri, setelah mengunci satu tempat di babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu langsung menangis haru begitu dipastikan menyumbang medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis ganda putri Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan ganda putri Tanah Air ini membuat kagum dan bangga masyarakat Indonesia. Pasalnya, untuk pertama kalinya, cabang olahraga bulu tangkis Indonesia berhasil merahi medali emas olimpiade. Jakarta, CNBC Indonesia – Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas di gelaran Olimpiade 2020 Tokyo.

Kabarnya, sebelum memutuskan untuk gantung raket, Greysia Polii ingin mendapatkan medali emas terakhir bersama pasangannya, Apriyani Rahayu. Ia bertekad akan tetap bermain bulutangkis di sektor Ganda Putri hingga ada generasi penerus di sektor ganda putri. “Saya tidak parcaya ketika shuttlecock out dan menjadi poin bagi kami di akhir recreation kedua.

Pasangan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu

“Saya merasa situasi dan kondisi di lapangan benar-benar menguntungkan kami. Kami menang kalah lawan mereka. Jadi kami tidak terlalu memikirkan tentang itu. Kami hanya menyiapkan yang terbaik,” lanjutnya. Dari situ saya diyakinkan melalui motivasinya, kerja kerasnya setiap hari, ketabahannya, dan keinginannya untuk menjadi juara,” lanjut pemain usia 23 tahun asal Lawulo, Sulawesi Tenggara tersebut. “Tapi saya tetap sabar dan berkomitmen. Dibutuhkan komitmen untuk meraih mimpi dan emas. Dan di sinilah kami sekarang. Keluarga saya juga untuk tidak menyerah, jangan berhenti,” tutur Greys. Pertandingan yang berlangsung dalam dua gim langsung itu terjadi sangat ketat. Tak main-main, Greysia dan Apri langsung mempersembahkan emas untuk Indonesia.

Gamil