Berita Bulu Tangkis Terbaru Hari Ini

Setelah pensiun dari pemain bulu tangkis, Tan Joe Hok sempat menjadi pelatih bulu tangkis di Meksiko dan Hongkong. Beliau bergabung menjadi pelatih PB Djarum tahun 1982 dan merangkap sebagai project manager cabang PB Djarum di Jakarta. Ia bergabung menjadi pelatih PB Djarum tahun 1982 dan merangkap sebagai project manager cabang PB Djarum di Jakarta. Atlet bulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia selanjutnya adalah Antonius Budi Ariantho. Antonius Budi Ariantho mendapatkan gelar juara Indonesia Open 1996 untuk sektor ganda putra, bersama dengan atlet Denny Kantono.

Mengingat sebelumnya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu harus menelan pil pahit kekalahan atas Lee So Hee dan Shin Seung Chan di Thailand Open II 2021. Perlakuan diskriminatif yang dialami tim Bulu Tangkis Indonesia juga mendapat banyak simpati dari peserta dari negara-negara lain. Atlet angkat besi andalan Indonesia Eko Yuli Irawan mengajak masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan bagi atlet yang berlaga di Olimpiade. Karena harus mewakili bulu tangkis Indonesia di pertandingan BWF World Tour Finals 2020 pada bulan Januari tahun 2021 lalu, Ahsan harus rela tidak bisa menemani istrinya melahirkan anak ketiga mereka. Pertandingan paling ditunggu masyarakat indonesia ini akan dihelat pada Jumat pukul 16.15 WIB, bisa disaksikan melalui saluran television nasional Indosiar dan TVRI dan aplikasi streaming Vidio.

Sementara dari hasil uji usap PCR terhadap timnas yang dilakukan dua kali di Birmingham menunjukkan kedua hasil tes itu negatif. Atlet bulu tangkis nasional Greysia Polii dan Felix Djimin resmi menjadi pasangan suami-istri setelah menikah, Rabu 23 Desember 2020. “Semoga ada langkah terbaik, dan timnas kita bisa bertanding di ajang bergengsi itu. Kita buktikan bahwa Indonesia berprestasi,” kata Munawir Aziz. “Soal prestasi belakangan, namun permainan maksimal dan Link Kong4D menghibur tentunya akan dinanti oleh jutaan penggemar bulutangkis seluruh dunia,” katanya. “Dengan mengandalkan tunggal muda Fitriani, Gregoria Mariska serta ganda yang tengah naik daun Greysia Polii dengan Della Destiara/Rosyita diharapkan tim Uber Indonesia buat kejutan” ujarnya. Suporter lain Zulfitri menambahkan bahwa peluang kecil yang dimiliki tim Uber untuk juara justru dapat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain untuk bermain lepas dan tanpa beban.

Kebanggaan Indonesia tim bulu tangkis

Pada 29 Juli 2021, warganet kembali dihebohkan dengan kabar kekalahan yang harus diterima oleh tim kebanggaan mereka yakni The Minions. Tim ganda putra Indonesia tersebut dinyatakan kalah pada babak perempat ultimate setelah melawan pasangan ganda putra Malaysia yakni Aaron Chia dan Soh Woii Yik. Sontak kabar kekalahan The Minions pun menggema hingga memenuhi lini masa media sosial di Twitter. Tidak sedikit ungkapan kesedihan hingga dukungan yang diberikan masyarakat Indonesia kepada The Minions.

Hendra Setiawan bersama pasangannya Markis Kido berhasil meraih medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Beijing 2008 untuk cabang bulu tangkis ganda putra. Di partai final pada tanggal sixteen Agustus 2008 itu, mereka berhasil menaklukkan pasangan RRC Cai Yun/Fu Haifeng melalui pertarungan sengit three set dengan skor 12-21, 21-11, 21-16. Greysia/Apriyani merupakan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil merebut medali emas olimpiade. Mereka menumbangkan andalan Cina, Qing Chen Chen/Yi Fan Jia di babak last dengan skor 21-19, 21-15. Jokowi pun menanti kehadairan Greysia dan Apriyani di Istana Presiden sekembalinya dari Tokyo.

Dalam unggahan instagram keduanya di akun @Raffinagita1717 pada 21 Maret 2021, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendukung tim Badiminton Indonesia mengajak masyarakat berpartisipasi menyampaikan solidaritas bersama melalui IG Story masing-masing. Kuartet Hariyanto Arby, Ardy B Wiranata, Alan dan Joko Supriyanto menjadi kekuatan yang disegani pada tunggal putra di period 1990-an. Soliditas dan kualitas tim pada masa itu diakui dengan direbutnya Piala Thomas dan Uber pada 1994 dan 1996. Presiden Jokowi menyebut medali emas yang diraih Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo jadi kado ulang tahun kemerdekaan RI. Selain itu juga membangun kolaborasi partisipasi dalam membangun industri olahraga dan hiburan,” ujar Agung. Namun anehnya, sebelum hari pelaksanaan ada sejumlah peserta yang dinyatakan positif COVID-19, namun kurang dari 24 jam mereka dinyatakan negatif dan bisa ikut berlaga.

Gamil