Biodata Dan Prestasi Badminton Indonesia

Greysia pernah gagal dalam perjalanan karirnya menjadi pebulutangkis profesional. Namun atas perjuangan dan kerja kerasnya akhirnya ia berhasil meraih kemenangan dan gelar juara bersama pasangannya dalam permainan bulu tangkis. Greysia Polii lahir di Jakarta dari pasangan berdarah Minahasa, Willy Polii dan Evie Pakasi. Ia tinggal di Jakarta hingga ayahnya meninggal dunia saat ia berusia 2 tahun. Greysia kemudian pindah ke Manado, tempat ia menghabiskan masa kecilnya. Ia tertarik untuk bermain bulu tangkis akibat pengaruh dari kakaknya, Deyana Lomban, yang juga mantan atlet bulu tangkis nasional Indonesia.

Greysia sendiri tertarik pada bulu tangkis sejak usia 5 tahun dan mengaku mendapatkan pengaruh dari keluarganya. Dalam perjalan kariernya, walaupun terlihat memiliki banyak prestasi, Greysia juga sempat nyaris ingin gantung raket. Hal tersebut dikarenakan kurangnya apresiasi pemerintah Depo E-money terhadap perjuangan atlet. Sebelumnya, Greysia dipasangkan dengan Nitya Krishinda Maheswari, tetapi karena cedera yang dialami Nitya, maka Greysia dipasangkan dengan Apriani. Mereka dipasangkan untuk Piala Sudirman 2017 dan menjadi ajang uji coba pasangan baru tersebut.

Jauh sebelum Gryesia Polii mendapatkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii pernah didiskualifikasi pada Olimpiade London 2012. Hal ini dikarenakan, dirinya yang dulu berpasangan dengan Meiliana Jauhari melanggar kode etik karena sengaja mengalah di babak grup C saat menghadapi wakil Korea Selatan Ha Jung Eun dan Kim Min Jung. Nah buat kamu yang penasaran dengan biodata lengkap dari Greysia Polii, yuk simak biodata Greysia Polii lengkap agama, umur dan wiki, atlit Badminton juara emas Olimpiade Tokyo 2020 gaes. Greysia Polii yang sempat menetap di Manado akhirnya pulang ke Jakarta untuk fokus di olahraga bulutangkis. Setelah itu, dia bergabung dengan klub Jaya Raya Jakarta dan bermain sebagai pebulutangkis tunggal sampai usianya menginjak 14 tahun.

Biodata Greysia Polli

Sibuk meniti karier sebagai pemain bulutangkis, kehidupan pribadi Greysia Polii memang hampir jarang disorot publik. Dia lebih sering tampil dilayar kaca membawa nama Indonesia di pertandingan bulutangkis dunia. Greys juga mengakui dirinya jarang mengumbar kemesraan dengan sang kekasih yang sudah dipacarinya selama enam tahun. Greysia Polii sendiri memulai karier profesional di cabang olahraga bulutangkis sejak usia 14 tahun. Saat itu, atlet berusia 33 tahun ini bertanding untuk klub lokal Jaya Raya Jakarta. Greysia Polii ternyata sudah akrab dengan bulutangkis sejak usia 6 tahun setelah dikenalkan oleh keluarganya, terutama sang kakak.

Satu musim Super Series memuat 12 turnamen di seluruh dunia sejak 2011. Atlet-atlet yang berhasil akan melaju ke babak FInal Superseries yang diselenggarakan tiap akhir tahun. Perempuan 33 tahun itu menunjukkan banyak peningkatan di turnamen Singapura. Ia maju sampai perempat final dan mengalahkan pemain nomor satu dunia dari Malaysia.

Ia juga mendapatkan medali perak pada nomor ganda campuran bersama Muhammad Rijal dan medali perunggu pada nomor ganda putri bersama Heni Budiman. Ia memulai debutnya bersama tim nasional di Piala Uber pada 2004, ketika tim tersebut berhasil mencapai tahap perempat ultimate. TRENGGALEKPEDIA.COM – Berikut ini rangkuman profil dan biodata Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, atlet bulu tangkis ganda putri Indonesia raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini, Senin, 2 Agustus 2021. Walaupun akhirnya kalah dari Denmark dengan pasangan Juhl/Pedersen, mereka berhasil membalasnya di Thailand Open 2017. Di sinilah mereka berhasil meraih medali emas mengalahkan ganda putri Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Awal menjadi pemain bulu tangkis, tentu Greysia tidak langsung menjadi atlet berprestasi.

Sebelum dengan Apriyani Rahayu, Greys anak ketiga dari lima bersaudara ini berpasangan dengan Jo Novita dan mulai bergabung di tim Piala Uber Indonesia tahun 2004 dan 2008. Prestasi tersebut tentu tidak lepas dari peran pasangan mainnya. Sempat berganti pasangan beberapa kali, Apriyani akhirnya dipasangkan dengan Greysia Polii pada 2017.

Gamil