Biodata Greysia Polii Lengkap Agama, Umur Dan Wiki, Atlit Badminton Juara Emas Olimpiade Tokyo 2020 Gaes

Pemain tunggal putra biasanya juga mengidolai atlet dari sektor itu. Satu di antara contohnya Shesar Hiren Rhustavito yang mengaku sangat mengagumi legenda hidup bulutangkis China, Lin Dan. Foto tangkapan layar video saat pebulu tangkis nasional Greysia Polii dan Felix Djimin melakukan pemberkatan pernikahan yang berlangsung di Jakarta, Rabu, 23 Desember 2020. Untuk meningkatkan performanya, awal tahun 2017, Dia berlatih di Pelatihan Nasional Cipayung, Jakarta. Sejak itu pula, Apriyani mulai bermain di degree senior dan berpasangan dengan greysia Polii menggantikan Nitya Krishinda Maheswari yang mengalami cedera.

Bersama Meliana, Greysia berhasil lolos ke Olimpiade untuk pertama kalinya di Olimpiade London 2012 meskipun belum berhasil meraih medali. Bersama Apriyani Rahayu, Greysia Polii berhasil mencetak sejarah baru dalam dunia badminton Indonesia, dengan masuk dalam partai last ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii tercatat sebagai atlet peringkat 6 dunia di sektor ganda putri.

Bersama Jauza Fadhillah Sugiarto, Apriyani mulai menorehkan prestasi untuk bulu tangkis Indonesia. Ia mulai terobsesi dan serius menggelutinya saat berusia 9 tahun. Ketertarikannya terhadap bulu tangkis mendapat dukungan penuh dari ayah dan ibunya. Pebulu tangkis asal Konawe ini memenangkan posisi pertama untuk cabang olahraga bulu tangkis bersama pasangannya Greysia Polii. Simak yuk biodata lengkap dari Greysia Polii, yang sudah dihimpun Tim KUYOU.id dari berbagai sumber untuk kamu. Awal karirnya di dunia badminton sejak berumur 14 tahun dimana ia bergabung dengan klub Jaya Raya Jakarta.

Biodata Greysia Polli

Bulu tangkis selalu jadi andalan Indonesia untuk merebut medali emas Olimpiade. Tunggal putri Spanyol yang menyabet medali emas Olimpiade 2016, Carolina Marin, mengaku tidak memiliki pemain idola sejak kecil. Biasanya paling tidak setiap pemain memiliki sosok yang diidolakan atau dikagumi sejak kecil. Sayang, hingga awal tahun 2009, prestasi Greys/Nitya belum menunjukkan prestasi, apalagi dengan hengkangnya Vita Marissa dari Pelatnas, maka membutuhkan kekuatan di sektor ganda putri.

French Open 2017 juga berhasil ditaklukan pasangan baru tersebut dengan membawa medali emas. Greysia/Apriyani diketahui akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putri bulu tangkis pada ajang Olimpiade Tokyo 2020. Dengan menyabet status unggulan, mereka tentunya siap membawa harum Indonesia dalam turnamen olahraga multievent terbesar di dunia itu yang akan dimulai pada 23 Juli 2021. Greysia sempat berpasangan dengan Meiliana Jauhari, keduanya menjadi runner up Macau Open Grand Prix Gold 2010. Selama bersama Meiliana, Greysia juga pernah menempati podium kedua di kejuaraan Indonesia Open Grand Prix 2010 dan Chinese Taipe Open Grand Prix Gold 2011. Bersama Meliana, Greysia bahkan berhasil lolos ke Olimpiade London 2012 meskipun belum berhasil meraih medali.

JawaPos.com-Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar tertinggi dalam kariernya hari ini (17/1). Mereka sukses menjadi kampiun Yonex Thailand Open 2020 di Impact Arena. Ganda putri nomor satu Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu merayakan keberhasilan mereka melaju ke last Yonex Thailand Open 2020.

Kala itu, Greysia Polii berhasil maju ke perempatfinal setelah mengalahkan pemain nomor 1 di dunia, yakni Wong Pei Tty/Chin Eei Hui dari Malaysia. Tapi dia harus mengalami kekalahan di babak final saat berhadapan dengan Zhang Yawen/Zhao Tingting yang sebelumnya pernah mengalahkan Greysia dan Nitya di All England. Greysia-Meiliana resmi tarik pengajuan banding diskualifikasiPeluang Indonesia meraih medali dari nomor ganda putri di Olimpiade London 2012 tertutup sudah. Super Series BWF yang diluncurkan pada 14 Desember 2006 dan diimplementasikan pada 2007 adalah serangkaian turnamen bulu tangkis yang diselenggarakan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia . Super Series BWF memiliki tingkatan yakni Superseries dan Superseries Premier.

Hal ini karena usia Jo Novita yang sudah tidak muda lagi dan tidak bisa diharapkan membangkitkan prestasi di sektor ganda putri. Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu dan rekannya Greysia Polii, menyingkirkan pasangan Malaysia di perempat last Thailand Open. Pada partai final Agen PAY4D, Greysia/Apriyani mengalahkan ganda putri Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Greysia/Apriyani tampil sangat dominan, mendikte whole permainan, dan agresif untuk meraih kemenangan dengan skor telak dan 21-12.

Dengan begitu, mereka bisa mengakhiri penantian Indonesia merebut medali Olimpiade di sektor ganda putri. Apriyani Rahayu berhasil mengharumkan nama Tanah Air Indonesia dengan meraih medali emas untuk kompetisi badminton ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk pertama kalinya tim ganda putri berhasil masuk ke babak semifinal Olimpiade. Ini berkat pasangan pebulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

“Kami sangat fokus, siap menghadapi pertandingan, dan ingin memberikan yang terbaik. Ketika kami mengambil recreation pertama, kami yakin yang lain akan mengikuti,” imbuh pemain berusia 33 tahun itu. Greysia/Apriyani menyelesaikan pertandingan dalam tempo 52 menit. Kami ingin berterima kasih kepada Tuhan karena memberikan kami kesempatan untuk berada di sini dan menjadi juara,” ucap Greysia dikutip dari situs resmi BWF.

Gamil