Bisnis Modal Kecil? Ini Inspirasi Usaha Yang Bisa Dipilih

Written by Watt on June 10, 2020 in Bisnis tanpa modal with no comments.

Untuk memulai bisnis kopi kekinian, kamu harus membeli kopi di produsen kopi/ supplier kopi agar kamu mendapatkan harga lebih murah. Kemampuan membangun jaringan amat penting untuk kemajuan bisnis. Selain itu, dengan berinteraksi dengan banyak orang, terutama sesama pengusaha, ilmu yang didapatkan pun jadi lebih banyak.

TEMPO.CO, Jakarta – Ada banyak cara untuk memulai bisnis, bahkan dengan usaha modal kecil pun bisa dijalankan. Ide bisnis modal kecil investasi rendah ini menjadi titik awal yang bagus untuk pemula. Media sosial adalah platform promosi free of charge untuk mendukung kesuksesan bisnis Anda. Dengan mengunggah foto produk, foto lokasi usaha, atau pemberitahuan promo, Anda dapat dengan mudah mencari pelanggan. Kamu bisa memulai usaha modal kecil tapi cerah peluangnya ini dengan menu sarapan yang sederhana, seperti nasi putih, telur, sayur, gorengan atau mi instan.

Bisnis modal rendah

Jenis bisnis satu ini sangat dibutuhkan dan laku di sekitar kampus. Ada banyak mahasiswa yang memerlukan jasa ini untuk tugas kuliah mereka, bahkan juga skripsi. Ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai pekerjaan sampingan karena sangat mudah. Untuk modalnya sendiri, Anda sebenarnya tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Jika kebutuhan Anda adalah keliling-keliling, maka yang dibutuhkan sebenarnya adalah transportasi. Namun, jika les tersebut Anda jalankan di rumah, maka yang Anda perlukan adalah peralatan untuk menulis serta ruang untuk belajar.

Apalagi jika makanan bisa dititipkan di kantin atau warung sehingga tidak memerlukan modal untuk sewa tempat dan gerobak. Berikut usaha kuliner yang bisa dijalankan di sela-sela kesibukan kalian sebagai pelajar. Selain youtube, ada platform digital lainnya yang bisa jadi peluang bisnis anak sekolah yaitu instagram dengan menjadi seorang selebgram.

Kunci bisnis sukses adalah keterampilan, ketekunan dan kesabaran untuk mengembangkan usaha. Pastikan bisnis kuliner Anda tetap berjalan, setelah itu Anda dapat mengeluarkan modal lagi. Untuk itu, apabila Anda ingin membuka bisnis kuliner, dipastikan Anda siap psychological, persoalan modal tidak perlu dikhawatirkan. Dengan modal yang kecil, Anda sudah dapat menjalankan bisnis kuliner. Saat ini banyak kehadiran aplikasi go-meals yang membantu kalangan anak muda maupun kalangan masyarakat yang ingin berbisnis kuliner.

Kabarnya, seorang pebisnis pulsa di Jakarta memiliki omset Rp 20 triliun setahun. Malahan, menurut beberapa artikel yang saya baca, Anda bisa memulainya dengan modal Rp 7,5 juta saja. Lebih canggih lagi, kamu bahkan perlu memahami bagaimana cara untuk meraih jumlah pengunjung yang banyak ke tokomu. Baik dengan memaksimalkan traffic organik atau menggunakan iklan berbayar secara on-line.

Comments are closed.