Bisnis Sampingan

Written by Watt on August 14, 2020 in Bisnis tanpa modal with no comments.

Misalnya, tekan pos belanja on-line keperluan konsumtif dan ahlikan uang ini untuk modal usaha. Modal yang kamu perlukan adalah mempelajari ilmu sosial media, yang bisa kamu dapatkan secara mudah melalui kursus online untuk produk digital. Contohnya adalah Lingkaran, Jobhun Academy, Glints, dan lainnya. Sama seperti gorengan, kerupuk juga menjadi menu sampingan yang populer. Ide bisnis yang satu ini bisa membantu kamu meraup keuntungan yang lumayan banyak. Modalnya pun tidak terlalu mahal, bisa dimulai dari Rp100.000 saja.

Tidak harus offline, kamu bisa membuat playlist remix lagu buatanmu dan menaruhnya di platform seperti YouTube atau Spotify. Cuma bermodalkan kedai kecil yang menyediakan kursi dan meja saja, kamu sudah memiliki modal yang cukup kuat untuk membuka warung kopi. Jangan salah, jasa SPG masih cukup populer untuk occasion-event atau pameran. Itu sebabnya, ketika kartu kredit sudah di tangan, manfaatkanlah saja untuk membuka jasa pembayaran online untuk rekan-rekanmu. Meski gak punya penghasilan tetap, ibu rumah tangga itu kerjanya 24 jam setiap hari. Bayangkan saja, bukan rumah doang yang dia urus, melainkan isi dan keluarganya.

Supaya bisa terhindar dari label “dosen sampingan” yang tidak bisa fokus menjadi dosen, sehingga prestasi yang dimiliki terbilang minim. Sehingga bisa mendapatkan waktu khusus untuk menjalani profesi dosen dan waktu khusus lainnya untuk menekuni kerja sampingan tadi. Melelahkan memang, dan juga butuh kedisiplinan yang tinggi agar keduanya bisa berjalan beriringan.

Nyatanya, kejadian seperti inilah yang paling sering menyebabkan orang akhirnya harus gulung tikar dalam bisnisnya. Pemasaran umroh dan haji relatif mudah, serta minim risiko dengan keuntungan yang lumayan. Bandingkan dengan membuka biro sendiri yang butuh dana ratusan juta dan penuh dengan risiko. Apabila salah mengelola, risikonya bisa saja bangkrut dan meninggalkan banyak masalah dengan jamaah.

Tidak harus memiliki stok barang sendiri, karena kamu bisa menjadi reseller saja. Cara ini juga lebih praktis karena kamu tidak perlu repot memikirkan pengiriman pesanan. Kita juga semakin menyadari bahwa kita dapat mengatur manajemen finansial dari hasil kerja sampingan dengan baik. Karena ketika kita menjalankan kerja sampingan, kita adalah pekerja sekaligus pengatur keuangannya.

Bisnis sampingan

Usaha kuliner merupakan salah satu usaha yang tak ada habisnya kalau ditangani dengan tepat. Pengusaha harus cerdas berinovasi dan dengan giat memasarkan usaha kulinernya agar dikenali dan dicari masyarakat. Saat ini banyak orang yang ingin serba praktis dan tidak ingin repot, tidak terkecuali dalam urusan mencuci dan menyetrika pakaian. Oh iya, jika menjadi blogger merupakan pilihan Anda, kami memiliki panduan lengkap membuat blog yang menghasilkan cuan dalam bentuk e book.

Untuk transaksi melalui telepon, hubungi Sales Agent atau Customer Service kami di pada hari dan jam kerja (Senin sampai Sabtu, pukul 08.00-19.00 Wib). Anda tentu juga bisa melakukan pemesanan melalui media sosial Bhinneka di Twitter (@Bhinneka), Facebook , Instagram (@Bhinnekacom), dan LINE (@Bhinneka). Banyak usaha yang bisa dilakukan agar impian yang dimiliki bisa tercapai dengan mudah. Perbesar impian yang kita miliki dan libatkan banyak orang di dalamnya agar banyak yang mendoakan dan merasakan manfaat dari impian kita. Jumlahnya pesaing usaha martabak memerlukan perhatian yang semakin besar untuk membuat pengembangan baru dalam tipe martabak untuk memberi keunikan tersendiri. Jika rasa dan harga martabak kamu tidak bisa berkompetisi dengan pesaing lain, maka mengakibatkan kebangkrutan.

Cukup belanja perlengkapan bayi yang sedang tren secara grosir dan unggah foto-fotonya di media sosial. Jika Anda memiliki latar belakang desain grafis dan pernah bekerja di bidang ini sebelumnya, Anda bisa bekerja dari rumah dan bergabung dengan marketplace untuk desainer grafis freelance. Modalnya tentu saja adalah keahlian Anda, komitmen untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, dan koneksi internet yang baik. Anda juga bisa membuka usaha online yang menawarkan pembuatan emblem, poster, brosur, dan desain kaus. Toko online saat ini sangat mudah dibuka dengan bermunculannya platform market.

Selain belajar untuk menjadi guru dan mengenal karakter ana-anak sejak dini, kamu pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari pekerjaan ini. Kamu bisa menawarkan jasa ini pada anak-anak SD, SMP, hingga SMA yang ada di sekitar tempat tinggalmu. Tawarkan saja dulu harga murah, toh dari pekerjaan ini kamu pun akan belajar menguasai bidang yang mungkin akan ditekuni setelah lulus nanti. Sekarang TV sudah mulai ditinggalkan, kebanyakan orang khususnya anak muda beralih ke youtube untuk mendapatkan tontonan hiburan. Saat ini sudah banyak orang yang mendapatkan uang hingga puluhan bahkan ratusan juta lewat mengupload video ke youtube.

Comments are closed.