Cari Usaha Modal Kecil Dengan 4 Pemikiran Dasar

Written by Watt on June 17, 2020 in Bisnis tanpa modal with no comments.

Perlu diketahui, komisi menjadi perantara penjualan bisa berkisar mulai dari 2,5% sampai 10% sesuai harga negosiasi. Namun perlahan tapi pasti, bisnis ini akan bergerak dengan testimonial yang positif, melalui pendekatan word of mouth . Dengan datangnya pandemi COVID-19 di Indonesia meningkatkan kesadaran banyak orang untuk memulai pola hidup sehat. Beda platform media sosial tentunya memiliki tipe konten yang berbeda juga. Hal ini yang sering jadi keterbatasan para pemilik model yang membuat mereka rela membayar mahal para content creator atau jasa pembuatan konten. Itulah mengapa jasa pembuatan konten sedang banyak dicari belakangan ini.

Banyak orang yang menghabiskan waktunya di rumah menjadi peluang untuk menjual berbagai perlengkapan rumah tangga. Tren untuk mendekorasi rumah agar terlihat lebih cantik tengah digandrungi banyak orang. Modal untuk usaha desain juga relatif kecil karena hanya menggunakan sarana yang sering Anda pakai, seperti laptop, pensil, drawing pen, dan lain-lain. Itu pun termasuk modal tetap yang tidak perlu diperbaharui tiap bulan.

Bisnis modal rendah

Modal kecil mestinya bukan menjadi penghambat Anda dalam memiliki usaha sampingan karena banyak usaha sampingan untuk karyawan bermodal kecil. Untuk menjadi makelar properti, Anda tanpa perlu modal dalam bentuk uang. Modal yang Anda perlukan berupa kepercayaan, baik dari pemilik atau calon pembeli properti.

Jika Anda menyukai aktivitas semacam ini, serta memiliki kemampuan untuk menjadi seorang instruktur, Anda bisa mencoba membuka usaha sanggar senam. Jenis pilihan kelas bisa beragam, dari mulai aerobik, yoga, pilates, hingga senam hamil. Untuk itu, Anda membutuhkan ruangan kosong yang cukup luas agar bisa mengakomodasi setidaknya 15 orang dalam satu kelas. Selain menjahit, peluang usaha di bidangfashion yang banyak dibutuhkan adalah pengerjaan detail aksen trend, seperti payet dan aksesori. Pengusaha butik, tailor atau konveksi, biasanya memiliki sedikit waktu untuk mengerjakan hal tersebut.

“Banyak Jalan Menuju Roma”, begitu kata pepatah untuk memotivasi kamu menggapai impian termasuk dalam hal berbisnis. Apabila dana yang kamu miliki sangat minim untuk memulai usaha, bukan berarti kamu tidak dapat mendulang uang. Nah, salah satu yang bisa kamu lakukan yaitu dengan membuka bisnis pelayanan jasa.

Dari yang usahanya masih jatuh-bangun, sampai yang emang udah bener-bener tokcer. Apa hubungannya cerita dan rumus di atas dengan usaha digital printing? Chat dengan pengusaha konveksi.Sudah saya ulas lebih lengkap tentang bisnis konveksi, silahkan dipelajari.

Comments are closed.