Deretan Pebulutangkis Indonesia Peraih Medali Emas Olimpiade

Dia berkompetisi di forty eight kg putri di Olimpiade Musim Panas 2000 dan memenangkan perak dengan whole 185,0 kg sehingga ia berhasil menjadi pemegang beasiswa program Solidaritas Olimpiade pada Februari 2003. Dia memenangkan medali perak lainnya di Olimpiade 2004, kali ini berkompetisi di kelas fifty three kg putri dan total angkat 210,0 kg. 210,zero kg lainnya sudah cukup untuk memenangkan medali perak lagi di Kejuaraan Angkat Besi Dunia 2006 di Santo Domingo. Pada Olimpiade Musim Panas 2008 dia menduduki peringkat ke-3 dalam kategori 53 kg, dengan complete 206 kg. Di samping itu sektor ganda putra juga menyumbang 1 medali perunggu lewat Antonius Ariantho/Denny Kantono.

Ardy menyumbang medali perak untuk kontingen Indonesia di cabang tersebut. Bersama dengan Alan, Susi Susanti juga menjadi atlet kebanggaan Indonesia dengan prestasinya memenangkan medali emas pertama untuk Indonesia di kategori tunggal putri pada Olimpiade Barcelona 1992. Susi juga berhasil meraih medali perunggu pada Olimpiade Atlanta 1996, 6 kali Juara Dunia, dan 2 kali Uber Cup. JAKARTA – Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas Asian Games 2018 dari cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putra dan ganda putra yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

Menarik untuk melihat bagaimana kiprah para wakil Indonesia di ajang ini. Mengutip kalimat Bung Karno, “Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Presiden Jokowi menyebut medali emas yang diraih Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo jadi kado ulang tahun kemerdekaan RI. “Semoga malam ini, Ahsan/Hendra bisa kembali tenang dan semangat sehinga mereka bisa menjaga pikiran dan fokus untuk mendapat medali perunggu. Motivasi ini yang harus dipertajam.” Saya awalnya itu mulai bisnis untuk bulu tangkis dan harapannya bisa diterima, tidak hanya Indonesia tapi juga di dunia. Sebagai mantan atlet, saya juga harus melanjutkan hidup saya, seperti kita tahu penghargaan atlet dulu sangat kurang.

Indonesia memenangkan medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis

Di Olimpiade ini, Indonesia menurunkan 47 atlet serta 22 pelatih dan ofisial. Kontingen RI akan mengikuti eleven cabang olahraga, termasuk satu cabang eksibisi Taekwondo, dari 28 cabang yang dipertandingkan dan tiga cabang eksibisi di Olimpiade ini. Cabang bulu tangkis menyumbangkan 21 medali, yakni 8 Slot Gacor emas, 6 perak, dan 7 perunggu. Sebelum Olimpiade Tokyo 2020, memang hanya ganda putri yang belum pernah menyumbangkan emas untuk Indonesia. Tentu hal ini menjadi sesuatu yang membanggakan bagi masyarakat dan insan olahraga Indonesia. Bulutangkis selalu menjadi cabang olahraga yang diandalkan untuk mendulang emas di Olimpiade.

Susy meraih medali emas setelah mengalahkan Bang Soo-hyun , lewat pertarungan tiga game dengan skor 5-11, 11-5, 11-3. Kemudian pada Asian games 1966 di Bangkok, Thailand, Ang Tjin Siang yang kemudian berganti nama jadi Muljadi berhasil memenangkan medali emas untuk cabang bulu tangkis tunggal putra Indonesia. Kali ini, medali tak hanya disumbang dari cabang bulu tangkis, tetapi juga dari cabang angkat besi putri.

Ellyas Pical adalah juara tinju dunia pertama dari Indonesia, dan tiga kali juara kelas super flyweight IBF (1985–1989). Pada 1982, Pical mendapatkan julukan “The Exocet” yang diberikan oleh pers mengacu pada pukulan tangan kirinya. Nama tersebut berasal dari rudal buatan Prancis yang digunakan untuk melawan Royal Navy oleh Angkatan Udara Argentina selama Perang Falklands, yang terjadi pada tahun 1982 pada era Pical.

Event Online Lanjut Sampai 2021, Ini Tips untuk Virtual Event Organizer Event on-line punya karakteristik yang berbeda. Hindari 6 kesalahan ini ketika bikin webinar biar kamu jadi selangkah lebih dekat untuk webinar yang sukses. Ginting sukses menundukkan Cordon meski mereka bertemu di arena kompetisi untuk pertama kalinya. Ia menceritakan bahwa keberhasilannya hari ini berkat strategi yang tepat dan memantau gaya permainan lawannya dari laga sebelumnya.

Gamil