Fakta Kevin Sanjaya, Pebulu Tangkis Kebanggaan Indonesia

Teknik cut up di lapangan inilah yang membuatnya selalu diingat oleh semua orang hingga saat ini. Badminton menjadi satu-satunya cabang olahraga yang namanya berasal dari nama tempat. Total, sejak Olimpiade 1992, Indonesia mengumpulkan 19 medali dari pesta olahraga terbesar dunia tersebut, itu belum termasuk medali yang diraih pada Olimpade 1972 lantaran tidak dihitung secara resmi. Di Inggris kala itu, poona sering dimainkan di Badminton House yang berlokasi di Gloucestershire. Badminton Hoise adalah kediaman Duke of Beaufort dan keturunannya.

Pada kompetisi tersebut, para pebulutangkis dunia tidak hanya memperebutkan hadiah berupa uang, tetapi juga poin yang menjadi penentu posisi di peringkat dunia. Pasangan ganda putri Imelda Wiguna/Theresia Widiastuti sedang bertanding untuk seleksi Piala Uber 1975 di Istora Senayan. Selain dalam rangka melembutkan hati dan mengingat mati, ziarah kubur juga dimaksudkan untuk mendoaakan orang yang telah wafat.

Dua kebanggaan Pebulu Tangkis Indonesia

Berikut rekapitulasi perolehan medali dari cabang olahraga bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 di mana Indonesia meraih dua medali. “Jadi tema utama ziarah kubur yang sesuai dengan syariah adalah ingat mati, bersedih demi melembutkan hati yang keras,” jelasnya. Selain itu, kata Ustaz Sarwat, berziarah kubur juga diharapkan akan melembutkan hati yang kelam, mengusir kesenangan terhadap dunia, membuat musibah yang dialami terasa ringan. Ia mengatakan, bahwa ziarah kubur memiliki pengaruh yang sangat besar untuk mencegah hitamnya hati dan mengubur sebab-sebab datangnya dosa.

Tan Joe Hok atau yang dipanggil Hendra Kertanegara ini, adalah orang pertama yang berhasil menjuarai All England untuk Indonesia, yaitu pada tahun 1959. Bersama dengan ke-6 atlet berprestasi lainnya, mereka disebut sebagai “tujuh pendekar bulutangkis” setelah berhasil merampas Piala Thomas dari juara bertahan, Malaysia. Tidak hanya prestasinya di lapangan, kehidupan Situs Bola Online pribadi Kevin juga menjadi daya pikat publik. Kevin dirumorkan dekat dengan pebulu tangkis Australia, Gronya Somerville. Isu itu muncul pada tahun 2017 lalu, atau tepatnya ketika gelaran Hong Kong Open. Di Cina tempo dulu, misalnya, terdapat permainan bernama jianzi, menggunakan shuttlecock sederhana namun punya cara bermain berbeda dari badminton.

Pebulu tangkis berusia 25 tahun ini tak mengalami kendala selama bertanding. Meski memainkan tempo lambat, namun Ginting tetap mampu memupuk angka dari lawannya. Dengan prestasi gemilangnya ini, tidak heran bila atlet Rudy Hartono dinobatkan di Badminton Hall of Fame pada tahun 1997.

Biasanya, nyekar dilakukan menjelang Ramadhan atau atau sebelum Hari Raya. Di samping itu, kalau pun ada sarana yang baik, itu hanya terpusat di Jawa. Para atlet dari daerah harus meninggalkan daerahnya sejak usia dini bila ingin menjadi professional.

Gamil