Greysia Polii Dan Apriyani Raih Medali Emas, Cetak Rekor Baru Ganda Putri Di Olimpiade

Maret 2014, Eng Hian ditunjuk PBSI sebagai pelatih ganda putri Indonesia untuk Pelatnas Cipayung. Hasil ini membuat Indonesia sukses menuai medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pemain yang sama akan menjadi pasangan Watanabe dalam olimpiade kali ini. Dengan Endo, Watanabe menyandang standing Situs Judi Slot sebagai unggulan keempat, sedangkan bersama Higashino, Watanabe menduduki peringkat kelima dunia. Kedua, usai gagal membawa pulang medali dari Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Rekor medali emasi ganda putri

Olimpiade Athena 2004, bulu tangkis juga menyumbang tiga medali, yaitu medali emas dari tunggal putra serta medali perunggu dari tunggal putra dan ganda putra. Greysia/Apriyani jadi ganda putri pertama Indonesia yang sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade. Untuk diketahui, cabor bulutangkis mulai memperebutkan medali sejak Olimpiade Barcelona 1992. Bisnis.com,JAKARTA — Olimpiade Tokyo 2020menjadi saksi sejarah Greysia-Apriyani, pasangan ganda putri badmintonIndonesia pertama yang meraih medali emas untuk Tanah Air.

Sementara, Zulfiya Chinshanlo dari Kazakhstan meraih perunggu dengan mencatatkan complete angkatan 213 kg. Keberhasilan tembus ke partai ultimate membuat Greysia/ Apriyani berhasil mencatatkan sejarah untuk Indonesia. Keduanya merupakan ganda putri Merah Putih pertama yang berhasil menembus partai last Olimpiade. Tiongkok tak ketinggalan memperoleh medali emas dari renang hari ini setelah Wang Shun menjadi perenang pertama yang finis pertama dalam last 200m gaya ganti perseorangan putra. Australia juga memecahkan rekor di kolam renang Olimpiade Tokyo hari ini ketika perenang Emma McKeon memenangkan medali emas 100m gaya bebas putri.

Kemenpora menjanjikan peraih emas bakal diguyur bonus Rp5 miliar, perak Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar. Jonatan Christie ditumbangkan tunggal putra China, Shi Yuqi, dengan dua sport langsung 11-21, 9-21. Indonesia naik ke posisi 34 dalam klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 dengan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Pertandingan nanti diklaim bakal mementingkan strategi untuk siapa yang akan pulang dengan medali emas. Di awal set pertama, ganda putri Indonesia tampil cukup tenang dan mampu memimpin dengan skor 5-2. Ketenangan mereka kembali ditunjukkan hingga interval pertama usai dengan keunggulan 11-8. Tiongkok gagal merebut emas dari bulu tangkis saat cabor mulai dipertandingkan di Olimpiade pada 1992.

Gamil