Jelang Olimpiade Tokyo 2020, Tim Bulutangkis Indonesia Diminta Jaga Kesehatan

Perhelatan pertandingan badminton ini dihadiri oleh berbagai juara dunia badminton dari seluruh negara di dunia. Lebih lanjut, ada lima atlet di cabor angkat besi yang berkesempatan besar untuk mendulang medali emas. Sebagaimana diketahui, angkat besi pernah menyumbang tiga medali pada Olimpiade Beijing 2008, London 2012 dan Rio de Janeiro 2016. Meskipun dominasi cuitan yang diperoleh bersentimen positif, tetapi perbincangan mengenai kiprah The Minions dan The Daddies dalam ajang Olimpiade 2020 cabang bulu tangkis juga menuai cuitan negatif. Tweets bernada negatif tersebut telah dirangkum Netray dalam jajaran Top Complaint berikut. Selain itu, akun resmi (@Olympics) juga membuat cuitan mengenai sejarah kemenangan yang diraih tim ganda putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

Menpora juga mengapresiasi kinerja Kementerian Luar Negeri RI serta jajaran Kedutaan Besar RI di London yang telah membantu proses diplomasi hingga pemulangan 24 atlet, pelatih dan ofisial PBSI dari Birmingham ke Tanah Air. UseeTV GO juga menghadirkan berbagai siaran olahraga yang dapat Kamu nikmati secara live dari perangkat Kamu. Kamu bisa menyaksikan pertandingan HSBC BWF World Tour Finals dengan kualitas tayangan yang jernih dan nyaman untuk dinikmati. HSBC BWF World Tour Finals ini bisa ditonton di UseeTV GO hanya dengan Rp16.500.

Warganet mengungkapkan impresinya lantaran terpukau dengan permainan yang disajikan oleh Kevin di lapangan. Tidak heran apabila tim ganda putra Kevin yang berpasangan dengan Marcus Gideon diberi julukan ‘The Minions’ oleh warganet karena paras serta kelihaian mereka dalam berlaga. Fimela.com, Jakarta Cabang olahraga bulu tangkis selalu seru untuk disaksikan bersama, pertarungan sengit terus menguji adrenalin. “Saya berharap bulutangkisakan menjadi penjurunya prestasi olahraga Indonesia. Tradisi emas yang selalu mereka peroleh dapat diteruskan, dan di Tokyo nanti semoga bisa lebih dari satu emas, dan juga di olimpiade selanjutnya. Sehingga saat kita menjadi tuan rumah di 2032 atlet bulu tangkis Indonesia akan berjaya,” ungkap Marciano usai pengukuhan pengurus PP PBSI, Jumat (9/4).

Kebanggaan Indonesia tim bulu tangkis

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sendiri merupakan pemenang ajang Yonex Thailand Open 2021 yang baru saja digelar beberapa hari sebelumnya. Namun sayangnya, di ajang Thailand Open II 2021 mereka harus menerima kekalahan, sehingga kali ini merupakan sebuah ajang balas dendam atas kekalahan mereka. Kemenpora RI mendapat penghargaan dari Kemenkeu RI atas perolehan WTP tahun 2019 Surabaya sebagai salah satu kota penyelenggara benahi Stadion Gelora Bung Tomo. Menpora Amali juga mengapresiasi kinerja Kementerian Luar Negeri RI serta jajaran Kedutaan Besar RI di London yang telah membantu proses diplomasi hingga pemulangan 24 atlet, pelatih dan ofisial PBSI dari Birmingham ke Tanah Air. Setelah itu, KTB melaju ke babak empat besar dan berjumpa dengan klub wakil Korea Selatan, Daewoo Royals.

Hal itu sehubungan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat di wilayah DKI Jakarta, Rabu (7/7). Pemain Belanda yakni Mahmoud Aram akan menjadi lawan Jonatan Christie dalam laga Olimpiade Tokyo 2020kali ini. Membuka deret prestasi bulutangkis tanah air memang dibutuhkan tak perlulah mengusung energi besar.

Prestasi yang ditorehkan oleh Indonesia beberapa tahun lalu seolah bertolak belakang dengan saat ini. Hal ini dapat dilihat dari terpuruknya prestasi olahraga Indonesia, baik dilevel regional ataupun internasional. Sejak SEA Games Myanmar prestasi olahraga Indonesia sudah mengalami trend penurunan.

Sesuai regulasi pemerintah Indonesia, sesampainya di Jakarta, tim akan menjalani karantina selama lima hari setelah kedatangan. “Memang di situasi pandemi ini, kita harus tetap semangat dan tetap opitimis karena itu menjadi energi yang membuat kita semua keluar dari segala persoalan,” ujar Fadil. “Saya mewakili Ketua Umum menyampaikan bahwa hari ini berkat rahmat Tuhan, kita memulai perjuangan demi nama bangsa dan negara tercinta Indonesia,” buka Fadil dalam sambutannya. Meski belum bebas dari virus Corona, Malaysia sudah menyiapka serangkaian acara untuk menggelar kompetisi yang berhubungan dengan bulu tangkis. Federasi bulutangkis dunia BWF berikan jawaban mengenai nasib kalender turnamen bulutangkis untuk tahun 2021.

Klub besar ini kerap menyumbang bibit-bibit unggul dari segala sektor di cabang olahraga bulu tangkis untuk menjadi jawara dunia yang membawa nama Indonesia. Meskipun tidak membutuhkan banyak waktu masuk pelatnas, karir Mohammad Ahsan dengan Bona Septano tak lantas menunjukkan hasil yang memuaskan. Beberapa kali duet tim ganda putra ini dikritik karena ketidakmampuan mereka untuk saling mengembangkan ability bermainnya.

Pasien positif COVID-19, bernama Salamat Sianipar meninggal dunia di RSUPH Adam Malik, Kota Medan, Minggu sore. Melalui akun twitter resmi (@BadmintonTalk) juga mengumumkan kebanggaannya atas kemenangan medali keempat dan emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Keputusan menarik tim Indonesia dari All England memunculkan kecurigaan karena timnas mendapat perlakuan diskriminatif dari panitia pelaksana. Seluruh anggota timnas diminta menjalani isolasi di resort KKG628 Slot selama 10 hari dan tidak lagi mempunyai kesempatan untuk kembali bertanding. Tim Indonesia lantas digiring keluar dari enviornment karena penelusuran kontak oleh otoritas kesehatan Inggris membuktikan mereka satu pesawat dengan salah seorang penumpang anonim yang positif COVID-19 dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmingham .

Selain the minions, terdapat pula pasangan ganda putra lainnya yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan yang juga menyita perhatian warganet. Pasangan ganda putra Ahsan dan Hendra ini mendapat julukan The Daddies dari para pecinta bulu tangkis Indonesia. Alasannya ialah karena usia Ahsan dan Hendra, serta status mereka yang sudah menjadi ayah sehingga munculah julukan The Daddies tersebut. Okto menilai, perlakuan yang diterima oleh atlet bulu tangkis Indonesia tersebut telah melukai perasaan masyarakat Indonesia khususnya penggemar olahraga yang merupakan salah satu cabang olahraga andalan Indonesia. Untuk itu, pihaknya meminta agar BWF menyampaikan permintaan maaf atas perlakuan tersebut. Suara dukungan untuk pemain bernama lengkap Kevin Sanjaya Sukamuljo ini terus menggema seiring laga pertandingan berjalan.

Gamil