Kenal Lebih Dekat Dengan “the Daddies” Hendra Ahsan Pasangan Bulu Tangkis Ganda Putra Kebanggaan Indonesia

Olimpiade Tokyo 2020 akan berjalan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda dunia. Untuk itu otoritas setempat akan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat demi meminimalisir penyebaran virus. Dan kami sudah berkomunikasi dengan PBSI, dengan Kemenpora, dengan Kementerian Luar Negeri, dengan Federasi Bulu Tangkis Asia. Dan juga kami akan meneruskan tragedi atau skandal ini ke stage yang paling tinggi atau memungkinkan untuk ke arbitrase internasional,” ujarnya. Namun, beberapa perlakukan diskriminatif, tidak profesional, dan tidak adil diterima oleh tim Indonesia. Diungkapkan Ketum KOI, selain dipaksa mundur dari pertandingan, tim Indonesia juga tidak diperkenankan untuk menggunakan carry oleh penyelenggara. [newline]Okto menyampaikan, setiap negara mempunyai regulasi terkait penanganan pandemi COVID-19, termasuk di negara Indonesia maupun Inggris.

Kebanggaan Indonesia tim bulu tangkis

Tim besutan Abdul Kadir berhasil lolos ke babak empat besar setelah menyandang standing runner-up Grup A dengan torehan 2 poin. Kejadian tersebut sangat mengecewakan dan merendahkan harga diri masyarakat Indonesia. Bulu tangkis bagi masyarakat Indonesia bukan hanya sebatas olahraga yang merakyat.

“Nilai-nilai ini kami harapkan menjadi kebanggaan seluruh atlet Indonesia dan kami yakin brand baru ini kian menunjukkan jati diri Indonesia di multievent,” imbuhnya. Beliau kemudian diangkat menjadi pelatih pelatnas Piala Thomas 1984 dan berkat bimbingannya Tim Bulu Tangkis Indonesia sukses menjuarai Piala Thomas 1984 dengan munundukkan China. Atas prestasinya SIWO/ PWI Jaya menganugerahkan penghargaan sbg Pelatih Olah Raga Terbaik 1984. Tak perlulah menanyakan panggung podium pemain yang pernah dijuluki marvel child itu. [newline]”Dengan tekad, semangat, harapan, dan kebanggaan, kalian bisa membuat Indonesia bangga,” tutur Fadil.

Seorang anak dengan semangat tinggi berusaha menghadapi segala keterbatasan untuk mendapatkan beasiswa bulu tangkis. Merdeka,” balas Greysia dan Apriyani beserta pelatih dan segenap tim bulu tangkis dari Tokyo dalam video call tersebut. Dalam hal ini, kemunduran prestasi hampir menyeluruh diberbagai cabang olahraga. Pendapat para ahli pun bermunculan mengenai kemunduran prestasi olahraga kita. Mulai dari tidak adanya pembinaan atlet skala nasional, kekurangan sarana dan prasarana olahraga, kekurangan fasilitas olahraga, rendahnya kualitas sistem kompetisi tanah air, hingga minimnya pendanaan terhadap kegiatan olahraga . Atlet bulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia selanjutnya adalah Taufik Hidayat.

“Ini bukan hanya untuk atlet tapi untuk semuanya termasuk juga pelatih. Kita tidak bertarung sendiri tapi kita bertarung secara tim. Kita bertarung bersama-sama dengan semua di sini,” sahut Agung. “Pemain bulu tangkis kita juga mendapat pengalaman positif dari TC di Kumamoto,” Depo E-money lanjutnya. TOKYO – Tim bulu tangkis Indonesia kini sudah tiba di perkampungan atlet Olimpiade Tokyo 2020. Setibanya di sana, Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan pun langsung disambut oleh Chef de Mission Kontingen Indonesia untuk Olimpiade 2020 Tokyo, Rosan P Roeslani.

Menurut dia, bulutangkis sangat layak memiliki ajang sekelas Piala Presiden karena merupakan olahraga kebanggaan Indonesia serta yang paling banyak menyumbangkan prestasi di gelaran internasional. Suara.com – Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna berkeinginan untuk menyelenggarakan turnamen bulutangkis Piala Presiden seperti yang sudah rutin digelar beberapa cabang olahraga lain, termasuk sepakbola. Adapun, bagi atlet yang gagal meraih medali di Olimpiade, Effendy terus memberikan semangat untuk meningkatkan prestasi di kompetisi olahraga nasional dan internasional.

Sesudah pensiun dari pemain bulu tangkis, Tan Joe Hok sempat menjadi pelatih bulu tangkis di Meksiko dan Hongkong. Beliau bergabung menjadi pelatih PB Djarum tahun 1982 dan merangkap sbg project manager cabang PB Djarum di Jakarta. Ketika itu, pria yang turun di nomor ganda putra ini berhasil melibas pebulutangkis Korea Selatan, Shon Sheung-Mo.

“Saya mewakili Ketua Umum menyampaikan bahwa hari ini berkat rahmat Tuhan, kita memulai perjuangan demi nama bangsa dan negara tercinta Indonesia untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020,” kata Fadil lewat keterangan resmi PBSI. Namun ternyata, ucapan selamat yang ditulis Niki itu malah banjir protes dari netizen. Jika dilihat sekilas, tak ada yang salah dengan ucapan selamat yang ditulis oleh Niki. Kesuksesan lainnya juga ditorehkan Anthony Sinisuka Ginting dari partai Tunggal Putra yang berhasil melaju ke babak Semi Final Tunggal Putra Olimpiade Tokyo 2020. Erick Thohir yang juga merupakan IOC Member berkesempatan menyaksikan langsung dari Studio 2 Indosiar perjuangan Anthony Sinisuka Ginting kemarin (31/07).

Namun, atlet asal Bandung ini sama sekali tak patah arang dan bertekad ingin terus melangkah ke Olimpiade. Cabang olahraga sepakbola misalnya, pada masa itu, seluruh elemen masyarakat berbondong-bondong menonton dan mendukung tim merah putih bertanding melawan negara lain. Selain itu mereka juga menggunakan atribut kebanggaan nasional, bendera merah putih, baik yang dikibarkan ataupun dalam aneka ragam yang lain, sebut saja ikat kepala, bandana, dan lain-lain.

Gamil