Kerja Sampingan, Bripda Andi Raih Keuntungan Jutaan Rupiah Per Bulan

Written by Watt on September 6, 2020 in Bisnis tanpa modal with no comments.

Langkah terakhir dalam memulai bisnis sampingan adalah melakukan investasi keuntungan yang didapatkan. Jangan terburu-buru untuk berfoya-foya terlebih dahulu dengan keuntungan yang didapatkan. Ini adalah opsi bagus lainnya yang dapat dijadikan usaha sampingan di desa. Thrift Shop atau toko barang bekas adalah jenis usaha sampingan karyawan yang sedang meningkat popularitasnya saat ini. Kamu dapat menjual barang-barang koleksi pribadi kamu yang masih layak pakai, atau berburu barang bekas bermerek untuk dijual kembali.

Pelaku usaha di Arab Saudi sedang mencari mitra pengusaha Indonesia untuk menyediakan kuliner prepared-to-eat. Sedangkan reseller, Anda harus membeli terlebih dahulu produk yang ingin dijual kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi. Bagi yang belum tahu perbedaan antara dropshipper dan reseller, simak penjelasannya sebagai berikut. Dropshipper adalah seseorang yang menjadi agen yang menjual kembali produk dari distributor tetapi tidak mempunyai produknya.

Jasa tutor masih cukup dibutuhkan saat ini, terutama untuk membantu siswa-siswa yang akan ujian. Anda bisa menjadi tutor paruh waktu di tempat bimbingan belajar, atau menawarkan jasa kursus privat dengan waktu yang ditentukan sendiri. Jika bisa mengatur waktu dan mengajar beberapa siswa sekaligus, pemasukannya bisa lumayan. Situs pekerjaan lepas seperti Fiverr dan Sribulancer bisa menjadi pilihan untuk menemukan proyek-proyek jangka pendek.

Sayangnya tidak banyak peternak bebek yang melakukan kreasi-kreasi. Beberapa orang yang ingin terjun ke dunia peternakan masih mengandalkan youtube sebagai guru. Padahal, bagi Rosul, keilmuan tidak bisa hanya didapatkan through online.

Bisnis sampingan

Solusinya, bisa dengan memulai usaha sampingan tanpa harus pindah atau berhenti bekerja sebagai karyawan. Melepas pekerjaan dan penghasilan utama untuk berfokus pada kerja atau bisnis sampingan yang sesuaipassionadalah resiko yang terlalu besar. Bisnis sampingan juga perlu memberikan penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun jika dijadikan kerja atau bisnis sampingan, kamu tetap bisa bekerja sesuaipassiontanpa merasakan banyak tekanan. Bisnis sampingan karyawan kini bukan sesuatu yang menurunkan gengsi, jadi jangan ragu melakukannya jika butuh. Jangan gengsi juga untuk mengajukan pembiayaan untuk melancarkan bisnis sampingan Anda.

Usaha sampingan lain yang sedang digandrungi saat ini adalah menjalani profesi sebagai influencer dan youtuber. Cukup bermodal ponsel pintar dengan kamera memadai, akses web stabil, dan akun media sosial Instagram maupun YouTube, Anda sudah bisa menjalani bisnis tersebut. Dilakoni sambil bekerja kantoran pun tak masalah, asal tidak mengganggu dan tetap profesional.

Comments are closed.