Klasemen Olimpiade Tokyo 2020 Setelah Greysia Polii Apriyani Rahayu Dapat Emas

AS tercatat mendapat three emas dari cabor renang, masing-masing dari gaya bebas 50m putra, gaya bebas 1500m putra, dan gaya ganti estafet 4x100m putra. Windy berhak lolos ke Olimpiade 2020 karena termasuk dalam daftar delapan besar yang berhak mendapat tiket ke ajang tersebut. Berikut daftar 28 atlet terbaik Indonesia yang bakal berjuang di Olimpiade Tokyo 2020. Airmata juara Greysia/Apriani pun menetes ketika lagu Indonesia berkumandang dan Bendera Merah Putih dikibarkan. Greysia mengaku masih tidak menyangka bisa tampil menjadi juara Olimpiade. Terlebih, challange yang diajukan Chen/Jia pada poin penentuan game kedua sempat membuat dirinya nervous.

Indonesia memenangkan juara apa saja dalam Olimpiade di Tokyo

Bagaimana dengan klasemen sementara perolehan medali Olimpiade Tokyo 2020? Posisi puncak ditempati China dengan 24 emas, 15 perak dan 13 perunggu. Kakek Merah Ungkapan bahwa pemain unggulan tak selalu menang di Olimpiade terbukti ketika pemain dan pasangan yang dijagokan menjadi juara justru berguguran.

Taufik Hidayat menjadi tunggal putra kedua setelah Alan Budikusuma yang berhasil meraih juara Olimpiade. Cabor bulu tangkis yang sangat diandalkan untuk bisa meraih medali emas menjadi penyumbang terbanyak yakni 11 atlet. Peraih medali emas dalam tim yang terdiri dari dua atlet atau lebih akan mendapatkan uang tunai sebesar HKD 10 juta , peraih medali perak sebesar HKD 5 juta , dan peraih medali perunggu sebesar HKD 2,5 juta . Daftar lengkap juara badminton Olimpiade 2020 Tokyo usai Greysia-Apri merebut emas di ganda putri & Viktor Axelsen menang di tunggal putra. Rekor Greysia Polii menyentuh umur 33 tahun 356 hari menjadi peraih medali emas tertua di ganda putri badminton Olimpiade. Atlit berusia 17 tahun ini menjadi harapan Indonesia dalam meraih medali, secara prestasi Windy tidak bisa dianggap enteng.

Harga tersebut sudah terbilang bagus, mengingat harga komoditas mineral tambang itu di pasar dunia sedang membaik. Dua hari sebelum meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii sempat dihubungi Menpora Zainudin Amali. Dalam Olimpiade Tokyo 2021 ini, banyak atlet unggulan yang terkapar sebelum berkesempatan menyelami laga beratmosfer medali emas, termasuk bulu tangkis. Medali pertama Indonesia di Olimpiade 2020 Tokyo didapatkan dari nomor 49 kg putri cabor angkat besi.

Sementara itu, IOA akan memberikan INR 4 juta untuk peraih medali perak dan INR 2,5 juta untuk peraih medali perunggu. Strategi penyusunan peta jalan peningkatan prestasi olahraga telah dibuat oleh Kemenpora bersama Bappenas pada akhir 2019. Sejumlah cabang olahraga harus mendapat prioritas dalam pembagian anggaran pelatnas. Tantangan diberikan bagi cabang olahraga lain yang belum menjadi prioritas tentunya harus membuktikan diri meraih prestasi tingkat dunia untuk mengejar cabang olahraga lain. Masih dari cabang olahraga panahan, Diananda Choirunisa berhasil mengukuhkan namanya untuk tampil di Olimpiade Tokyo. Pada kejuaraan tersebut, Diananda akan bertarung di nomor recurve individual putri.

Gamil