Mengenal Greysia Polii Dan Apriyani Rahayu, Jawara Badminton Ganda Putri Indonesia

Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengatakan tak ingin terlalu memikirkan calon lawan di pertandingan selanjutnya agar tidak mengganggu fokus dan mental bertandingnya. Selain ganda putra, Indonesia sudah dipastikan gagal meraih emas dari ganda campuran dan tunggal putri. Indonesia naik ke posisi 34 dalam klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020 dengan 1 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Ganda putri bulu tangkis Indonesia memiliki harapan baru dengan hadirnya Greysia Polii. Dalam ajang Olimpiade 2012 yang digelar di London, pemain berusia 25 tahun itu dipasangkan dengan Meiliana Jauhari dan masuk dalam grup C bersama Korea Selatan, Australia dan Afrika Selatan. Keduanya menang dengan skor 21-19, dalam waktu 55 menit di lapangan 1 Musashino Forest Sport Plaza. Jakarta | Greysia Polii menamsilkan, hubungannya dengan Apriyani Rahayu bak pasangan yang sudah menikah.

Sebelum berpasangan dengan Apriyani Rahayu, Greysia dipasangkan dengan Heni Budiman, Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, Jo Novita, dan Meilina Jauhari. Dengan kemenangan ini, mereka berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Ia pun tertantang melampaui pasangan dari Korea dan Cina yang selama ini bergantian merebut medali emas di Olimpiade. Keluarga saya mengatakan kepada saya untuk tidak menyerah, jangan berhenti,” kata Greysia . Greysia melanjutkan bahwa impian meraih emas telah muncul ketika dirinya berusia 13 tahun. Sekitar 20 tahun lalu, kata Greysia, sektor ganda putri Indonesia belum bisa mengukir pretasi membanggakan di ajang Olimpiade.

Lolos dari babak semifinal, akhirnya Greysia Polii dan Apriyani Rahayu telah menyegel tiket lolos final. Sementara Du/Li menempati peringkat kedua Grup C. Ganda putri nomor dua China itu menang atas wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dan Setyana Mapasa/Gronya Somerville asal Australia. Namun Du/Li tak berkutik saat menghadapi Lee/Shin dalam partai pemungkas grup.

Setelahnya, Greysia mulai berpasangan dengan Nitya dan juga mencatatkan prestasi di Asian Games 2014. Mereka juga merasakan atmosfer olimpiade kedua kalinya di Olimpiade Rio 2016. Selama tiga tahun berpasangan mereka telah mencatatkan prestasi termasuk lolos pertama kalinya di Olimpiade London 2012. Di tahun 2016, Apriyani kembali mendapat perunggu di Kejuaraan Dunia Junior berpasangan dengan Casino Online Rinov Rivaldi setelah kalah dari Kim Won Ho/Lee Yu-Rim . Berbagai prestasi nasional dan internasional untuk kelompok usia taruna banyak ditorehkan Apriyani Rahayu bersama Jauza. Awalnya, Icuk Sugiarto tak langsung mau menerimanya, namun karena berbagai pertimbangan di antaranya datang dari jauh dan anak dari keluarga kurang mampu, Apriyani Rahayu akhirnya diterima berlatih di PB.Pelita.

Pasangan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu

Milwaukee Bucks menjadi juara baru NBA yang sekaligus pertama dalam kurun 50 tahun terakhir setelah mengalahkan Phoenix Suns. Perjuangan tim panahan Indonesia akan dimulai sejak Jumat (23/7) pagi untuk babak kualifikasi. Petenis asal Jepang dan juara empat kali Grand Slam, Naomi Osaka, dipercaya menjadi penyulut api Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan hasil itu, maka untuk pertama kalinya Indonesia memiliki wakil dari sektor ganda putri yang akan tampil di partai last Olimpiade. Jika menang atas pasangan Jepang di laga terakhir, maka Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup A. Dengan hasil ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan tiket ke perempat last.

China dan Jepang sama-sama memiliki 15 emas saat rangkaian pertandingan hari ini ditutup. Indonesia menempati peringkat 53, sama dengan Mongolia dengan 1 perak dan 2 perunggu. Lewis Hamilton meraih pole position ke-101 seusai mencatatkan waktu 1 menit 15,419 detik dalam kualifikasi F1 GP Hungaria 2021. Menko Luhut mengungkapkan, mulai dibukanya kegiatan ekonomi saat PPKM bergantung pada vaksinasi dan prokes di masyarakat. Greysia/Apriyani harus melalui pertarungan sengit untuk menyingkirkan Du Yue/Li Yinhui.

Lifter Rahmat Erwin Abdullah mempersembahkan medali perunggu dari cabang olahraga angkat besi kelas seventy three kg. The Minions terhenti di babak perempat ultimate setelah dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor dan 17-21. Pertandingan yang dimulai berjalan cukup sengit hingga pertandingan harus menjalami rubber recreation, yakni ditambah set pertandingannya menjadi 3. Namun, berkat energi positif serta pukulan maksimal dari kedua ganda putri Indonesia, mereka mampu mengalahkan ganda putri Jepang dengan skor akhir 21-8.

Jokowi menyambut dengan suka cita atas kemenangan pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Ini mengulangi pencapaian luar biasa mereka sebelumnya di babak perempat last. Seperti dilansir laman PBSI, mereka menyudahi perlawanan pasangan China, Du Yue/Li Yin Hui lewat 3 set dengan skor 21-15, 20-22, dalam waktu ninety seven menit. Susul-menyusul poin kerap terjadi meski sejak set pertama, pasangan ganda putri Indonesia berhasil memimpin dengan jarak 2 sampai dengan three skor.

Gamil