Profil Greysia Polii

Tentunya emas tersembut dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia, sekaligus membuat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu mencetak sejarah bagi badminton Indonesia. Dalam pernyataan yang dirilis PBSI, baik Greys dan Apri tidak menyangka bisa melangkah jauh ke babak last. Ditanya mengenai persiapan mereka berikutnya di babak final, Apri mengungkapkan untuk saat ini adalah pemulihan dulu. Begitu pula Apri yang menyatakan mereka harus selalu fokus ke partai berikut setiap kali menang.

Memasuki 2021, Greysia/Apriyani mengawali prestasi mereka dengan menyabet gelar juara Thailand Open pada Januari. Setelah itu, mereka fokus dengan persiapan untuk Olimpiade Tokyo yang berlangsung mulai 23 Juli hingga eight Agustus 2021. Namun sehari berselang, kehidupan Greysia kembali terguncang pada 24 Desember 2020 kala kakak laki-lakinya, Rickettsia Polii, meninggal dunia. Namun tak disangka, nasib buruk menimpa tim Garuda yang terpaksa didiskualifikasi bersama dengan tiga wakil dari negara lain karena dugaan pengaturan pertandingan.

Pasangan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu

Selain itu, Jia/Chen tak bisa mengeksploitasi keunggulan mereka di area internet. Chen sempat beberapa kali meraih poin dari dengan netting yang efisien, namun ini dilakukan di akhir set kedua, yang sudah terlambat untuk mengejar ketertinggalan. Medali emas ini juga merupakan medali emas ke delapan dalam partisipasi Indonesia di Olimpiade, semuanya dari badminton. Ini setelah dikalahkan pasangan China He Jiting/Du Yue di semifinal dengan skor 21-13, 21-10. Meskipun skor sempat mulai terkejar, pada akhirnya Greysia/Apriyani mampu meraih kemenangan mereka, di mana poin terakhir didapatkan kembali dari pukulan yang jatuh melebar dari pasangan China. Hingga akhirnya set pertama dapat diakhiri setelah pukulan pasangan China jatuh melebar dari lapangan pertandingan.

Greysia/Apriyani pun terus mengumpulkan poin dan menyelesaikan pertandingan. Kemenangan tim ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi keharuman untuk Indonesia. Kemenangan Greysia/Apriyani, membuat Indonesia akhirnya berhasil mengantongi medali emas di cabor bulu tangkis. Sebelumnya, prestasi terbaik ganda putri Indonesia di Olimpiade sejak bulutangkis pertama kali dipertandingkan pada Olimpiade 1992 di Barcelona hanyalah menembus perempat final, yang berhasil dilakukan 4 pasangan.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu meraih medali emas dalam nomor ganda putri, pertama kali bagi Indonesia untuk nomor badminton ini. Fimela.com, Jakarta Greysia Polii Polii/Apriyani Rahayu, Ganda Putri Indonesia mencetak sejarah dengan lolos ke final Olimpiade Tokyo 2020 dan otomatis meraih medali dari cabang bulu tangkis. Tokyo, Beritasatu.com – Sukses Greysia Polii/Apriyani Rahayu mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 diwarnai pemandangan menarik di lapangan. Patahnya raket pasangan Tiongkok serta akrobat yang dilakukan Greysia dan Apriyani ikut mewarnai pertandingan ultimate Situs Bola Online ganda putri bulutangkis ini. Sebuah tantangan besar bagi seorang atlet untuk menaklukkan lawan peringkat 1 dunia.

Gamil