Raih Medali Emas, Ini 7 Potret Kompak Greysia Polii Dan Apriyani Rahayu Di Olimpiade Tokyo

Prestasi Greysia/Apriyani, kata Dasco, penggembira masyarakat Tanah Air. Stasiun televisi TVRI akan menayangkan langsung perjuangan para pahlawan bulutangkis Indonesia, langsung daru Tianhe Gymnasium, mulai babak semifinal hingga last Judi Online. Laga empat besar akan ditayangkan pada hari Sabtu, 15 Desember 2018, pada pukul 10.00 WIB dan pukul 17.00 WIB. Ada hal menarik dalam tiga gelar juara Tontowi/Liliyana sepanjang 2017 ini.

Greysia Polli dan Apryanti mengharumkan nama Indonesia

Terlebih, Greysia mengaku mereka tetap berlatih selama pandemi dan kini kerja keras mereka terbayarkan. Dalam sejarah keikutsertaan Indonesia di Olimpiade, cabang Bulutangkis sebelumnya sudah mempersembahkan total 19 medali dengan rincian 7 emas, 6 perak, dan 6 perunggu. Kalian berhasil mengharumkan nama Indonesia,” ungkap Cak Imin di Jakarta, Senin (2/8). Dengan perjuangannya itu, ganda putri dari Tiongkok pun terpukul mundur dan Greysia serta Apriyani berhasil menjadi pemenang dalam kompetisi kali ini. Kemenangan keduanya pun mendapat sambutan haru dan bangga dari masyarakat Indonesia. Ia berpendapat bahwa prestasi Greysia dan Apriyani juga merupakan proses kerja keras PBSI dalam mendidik atlet-atlet bulu tangkis.

Cak Imin mengungkapkan, Greysia dan Apriyani berhasil mengharumkan nama bangsa atas torehan medali emas tersebut. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menyumbang medali emas pertama untuk Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020. Sebelumnya Indonesia baru mendapatkan satu perak dan dua perunggu yang dipersembahkan dari cabang olahraga angkat besi.

Ia kemudian bermain buku tangkis dengan raket yang terbuat dari papan di halaman rumah. Sang ayah yang tak tega akhirnya membelikanya raket murahan untuk Apri. Untuk menyalurkan kesukaannya Apri pun mulai berlatih di sebuah gedung bulutangkis yang tak jauh dari kediamannya. Di tempat itu, Apriyani mulai diajarkan cara bermain bulutangkis yang benar oleh pelatih Sapiuddin yang masih saudaranya dan pernah berguru di Sekolah Atlet Ragunan, Jakarta. Ini merupakan kemenangan yang sangat berharga bagi keduanya dan tentunya mengharumkan nama Indonesia.

Sebelumnya, usaha keras keduanya selalu sampai partai semifinal sebelum akhirnya gagal menjadi juara. Menjadi juara di Istora membuat Apriyani teringat dengan masa-masa ketika bersama Greysia dalam keadaan terpuruk tahun lalu. Melalui akun Twitternya, atlet berusia 33 tahun itu menyatakan dukungannya terhadap Italia. Hal itu diakuinya lewat sebuah video yang diunggah oleh akun @rezzabrammadita. Sandiaga berharap hadiah itu sekaligus menjadi cara agara kedua atlet yang telah membanggakan Tanah Air bisa turut mengembangkan destinasi wisata tremendous prioritas.

Sederet artis mengunggah momen ketika mereka menonton kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu usai meraih emas Olimpiade. Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 berhasil dimenangkan oleh pasangan Ganda Putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Umurnya yang masih kecil tidak menyiutkan nyali Muhammad Athar Al Ghifary. Crosser cilik asal Kabupaten Bandung Barat telah lihai menunggangi mini motocross dan berhasil meraih prestasi di berbagai kompetisi motocross nasional. Athar yang telah cinta dengan balap motorkros ternyata sudah terlihat dari kecil. Sebab, pecatur putri yang memiliki gelar Woman Grand Master ini menjadi wakil Asia pada kejuaraan dunia 2021 di Rusia.

Sebelumnya, pasangan Greysia/Apriyani juga sukses sebagai juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Greysia/Apriyani meraih medali emas setelah menang dua gim langsung dan dalam pertandingan berdurasi fifty five menit. Apriyani Rahayu mengaku tak menyangka bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade 2020. Bola.com, Tokyo – Senin, 2 Agustus 2020, menjadi hari bersejarah untuk Apriyani Rahayu.

Gamil