Risiko Rendah Dan Sedikit Modal, Ini Kiat Usaha Sampingan Di Masa Pandemi

Written by Watt on September 5, 2020 in Bisnis tanpa modal with no comments.

era komunikasi international yang membutuhkan pengusaha untuk menawarkan produk atau jasa mereka dengan berbagai bahasa. Akibatnya, seperti dokumen teks, naskah, proposal, dll juga harus disampaikan dalam dua bahasa. Terutama bagi ibu rumah tangga yang telah diakui keahliannya dalam memasak maka bisnis ini layak untuk di jalankan. Jika kamu memiliki hobi membuat desain dan dapat menggunakan perangkat lunak untuk desain, maka usaha kreatif yang satu ini cocok untuk kamu.

Pekerjaan utama biasanya dilakukan karena kebutuhan finansial dan bisnis atau kerja sampingan justru sesuai denganpassion millennials. Hal ini tentu tidak aneh, karena setiap orang pasti memerlukan pendapatan stabil untuk bertahan hidup. Pekerjaan atau bisnis sampingan bisa kamu jadikan kesempatan untuk belajar dan mendalamipassion-mu.

Pada umumnya, karyawan harus mengikuti peraturan waktu yang berlaku di dalam perusahaan tersebut, seperti bekerja dari hari Senin hingga Jumat dan waktu kerja eight-9 jam. Jadwal harian yang padat sebenarnya tidak menghalangi kamu untuk memiliki bisnis sampingan, Kamu bisa menggunakan akhir pekan secara maksimal untuk menjalankan bisnis. Namun, masalah utama yang selalu dirasakan oleh karyawan untuk memulai usaha sampingan bukanlah ide usaha sampingan, tapi modal. Mungkin beberapa diantara kita ada yang beranggapan bahwa bisnis sampingan tidak akan bisa dimulai tanpa adanya modal yang kuat atau modal yang besar. Satu-satunya harapan Anda mungkin adalah pinjaman dana tunai dari bank, teman, keluarga, atau kerabat terdekat.

Namun, dia tidak mengetahui cara-cara untuk mempromosikannya dirinya atau barang-barangnya lewat on-line advertising. Jika kamu memiliki kemampuan memasarkan dan mempresentasikan produk, bisnis ini patut kamu coba. Contohnya, Saya ingin menjual rumah, kemudian kamu membantu untuk mencari pembeli. Naah, ketika pembelian berhasi berkat bantuan kamu, Saya akan memberikan komisi atas bantuan tersebut.

Sebelum ditayangkan, semua perusahaan perlu untuk menguji situs internet dan aplikasi yang mereka miliki. Sehingga jika Anda bisa untuk melakukannya, pekerjaan ini bisa menjadi salah satu pekerjaan sampingan yang cocok. Mengubah usah sampingan menjadi bisnis besar tidak berarti Anda harus keluar dari pekerjaan harian Anda. Sejak munculnya Internet, jutaan pekerja kantoran telah menggunakan waktu dan sumber daya ekstra mereka untuk menghasilkan uang melalui pekerjaan sampingan. Untuk memulainya, kamu bisa membuat portofolio dengan membangun website agen properti. Lalu, lengkapilah dengan beragam media sosial seperti Instagram, Facebook, dan sebagainya.

Namun terkadang jam kerja pekerja kantoran tidak bisa disesuaikan untuk melakukan bisnis sampingan. Tapi tenang saja, hal ini bisa diatasi dengan meminta bantuan kepada keluarga, pasangan, saudara, atau bahkan merekrut karyawan. Seperti dikutip dari buku Bisnis Sambilan Langkah Awal Menjadi Enterpreneur Sukses karya Bambang Suharno, Sabtu (4/3/2021). JAKARTA – Menjadi pekerja kantor tidak menutup peluang untuk bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Selama bekerja di perusahaan pasti mengetahui kekurangan dan kelebihannya.

Apalagi bisnis seperti ini hampir tidak memerlukan modal, kecuali laptop atau komputer, koneksi internet, dan tentu saja kreativitas dalam menulis. Selain itu, menjadi penulis lepas tidak terikat oleh waktu, artinya bisa kamu lakukan kapan saja dan tentunya juga tidak akan mengganggu perkuliahanmu. Sebenarnya, bisnis sampingan karyawan bisa dimulai dengan modal kecil, atau bahkan tanpa modal sama sekali. Urgensi dana untuk hidup membuat Anda dituntut untuk memikirkan ide kreatif bisnis yang bisa dimulai dengan modal kecil. Tidak bisa dipungkiri bahwa karyawan membutuhkan bisnis sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Bisnis sampingan

Pilih tema desain kaos yang memiliki peluang besar diminati oleh masyarakat, misalnya tema merchandise band, merchandise universitas, quotes tokoh, atau karikatur tokoh. Untuk memulai usaha atau bisnis ini kalian hanya bermodal laptop, printer dan alat pendukung lainnya. Selain bisa membantu teman-teman untuk cetak tugas, kalian juga bisa memperoleh penghasilan dari usaha ini.

Tidak hanya uang, terkadang modal bisa berupa skill atau ilmu, kreativitas, dan juga waktu. Tipe usaha sampingan apa pun yang kamu jalani, yang perlu diingat adalah harus dilakukan dengan cara yang halal dan tidak melanggar hukum ya. Kebetulan berkecimpung di dunia advertising atau jago merayu konsumen? Kamu bisa dapat komisi yang menggiurkan kalau sukses jual satu unit rumah. So, berikut peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang bisa dilirik.

Anda bisa menggunakan oven, alat mixer, cetakan kue, dan lainnya sebagai modal awal. Selain itu, perhatikan pula pattern cemilan kekinian yang banyak dicari orang-orang. Anda tinggal mencari resepnya, membuat tester, dan menawarkannya ke banyak orang. Jangan lupa manfaatkan media sosial juga untuk melakukan promosi ya.

Comments are closed.