Sea Games Jonatan Raih Emas

Sedangkan pada last sektor tunggal putri, Susi menundukkan Bang Soo Hyun asal Korea Selatan lewat duel rubber recreation. Usai kehilangan gim pertama KKG628 Slot lewat skor 5-11, Susi bangkit dengan merebut 2 set berikutnya lewat keunggulan 11-5 dan 11-3. Untuk dapat mewakili Indonesia di tingkat internasional bukan lah perkara yang mudah.

Tentunya sebagai warga negara yang baik, sudah sepatutnya untuk terus bersikap sesuai dengan ungkapan “Menang ku sanjung, kalah ku dukung”. Bagaimana pun juga, keinginan untuk menang lebih besar dirasakan oleh para atlet, dan ketika kalah pun, mereka lah yang paling merasakan kekecewaan. Dengan kata lain, tekad kuat, kerja keras, dan nasionalisme para atlet menjadi perihal yang harus diapresiasi oleh seluruh warga negara. Ia pun turut menyikapi kemenangan podium tertinggi yang diraih rekannya dari sektor ganda putri, yaitu Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Indosiar juga akan menayangkan pertandingan dari cabang olahraga Voli Wanita pada hari Selasa, 27 Juli 2021 pukul 23.30 WIB antara Tiongkok dan Amerika Serikat.

Indonesia memenangkan medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis

Di babak ultimate, Tontowi/Liliyana mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dua sport langsung 21-14, 21-12. Di tempat kedua ada cabor bulu tangkis yang meraih whole delapan medali dengan rincian dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Selanjutnya ada panjat dinding dengan tiga emas, dua perak, dan satu medali perunggu. Emas pertama Indonesia di Olimpiade diraih dari cabor bulutangkis nomor tunggal putri dan putra. Olimpiade ke-30 di London, Inggris, diselenggarakan pada Juli–Agustus 2012.

Pada partai ultimate perebutan medali emas, Chen Long masih menjalani pertandingan melawan peringkat dua dunia Viktor Axelsen dari Denmark. Di luar itu, Ginting secara konsisten memegang inisiatif penuh untuk mengunci kemenangan dan mematahkan harapan Guatemala membawa pulang medali kedua dari cabang bulu tangkis Olimpiade. Medali perunggu dari sektor tunggal putra ini dimenangkan atlet peringkat lima dunia ini setelah berjibaku selama 38 menit dalam dua gim langsung 21-11, 21-13.

Indonesia berhasil memperpanjang tradisi medali emas olimpiade cabang olahraga bulutangkis di pentas Olimpiade Tokyo 2020. Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, menjadi wakil Tanah Air ke-8 yang mampu memberikan medali emas Olimpiade untuk Indonesia. Sejarah tercipta di Olimpiade Barcelona 1992, dimana pemain tunggal putri Susy Susanti, akhirnya berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia dari Olimpiade.

Pencapaian itu menempatkan Indonesia di peringkat ke-48 dari 202 negara. Pemain tunggal putra, Taufik Hidayat mempersembahkan medali emas kelima buat Indonesia dari cabang olahraga badminton. Saat itu, Taufik mengalahkan Shon Seung-mo di babak final dan mengamankan podium tertinggi di Olimpiade. Medali emas Taufik merupakan yang kedua dari sektor tunggal putra setelah sebelumnya dari Alan Budikusuma di Olimpiade Barcelona 1992. Greys/Apri sumbang medali emas pertama untuk Indonesia dalam ajang Olimpiade 2021.

Gamil