Suasana Haru Keluarga Apriyani Rahayu Iringi Kemenangan Final Ganda Putri Di Olimpiade Tokyo

Maret 2014, Eng Hian ditunjuk PBSI sebagai pelatih ganda putri Indonesia untuk Pelatnas Cipayung. Mereka berhasil meraih gelar Thailand Open 2017 dan French Open di tahun yang sama. Bersumber dari Suara.com, Apriyani dikabarkan sudah mengenal bulu tangkis sejak three tahun yang bermain dengan raket milik ayahnya. Dilansir SuperBall.id dari Olympics.bwfbadminton.com, Greysia sempat nyaris menyerah dari dunia bulu tangkis pada awal 2017. Dengan hasil tersebut, Greysia/Apriyani memetik medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Pada partai final, Greysia/Apriyani bermain solid untuk mengandaskan perlawanan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, dalam dua recreation dengan skor 21-19, 21-15.

Kami memang ingin membuat sejarah bagi bulu tangkis, sejarah untuk indonesia,” kata Greysia usai pertandingan. Sementara Etty Tantri/Chynthia Tuwankotta takluk di tangan wakil China Ge Fei/Gu Jun di perempat ultimate. Viktor Axelsen sukses menumbangkan Chen Long untuk meraih medali emas tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putri peringkat enam dunia ini menang atas pasangan China, Du Yue / Li Yin Hui pada babak perempat last yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Jepang, Kamis 29 Juli 2021. Melansir Antara, Greysia sempat berpasangan dengan Meiliana Jauhari, keduanya menjadi runner up Macau Open Grand Prix Gold 2010. Selama bersama Meiliana, Greysia juga pernah menempati podium kedua di kejuaraan Indonesia Open Grand Prix 2010 dan Chinese Taipe Open Grand Prix Gold 2011.

Keduanya memastikan bahwa badminton tetap masih menjadi prestasi Indonesia,” tegasnya. Dalam periode ini, Apriyani turut memperkuat bulutangkis Indonesia sejak tahun 2014 hingga 2016 di level junior. Itulah beberapa destinasi wisata bahari di kampung halaman Apriyani dan Greysia yang bisa jadi rekomendasi usai perpanjangan PPKM. Untuk sekarang, marilah kita bergembira akan emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Saat pertandingan tersebut berakhir, Greys harus dipapah untuk meninggalkan lapangan pertandingan karena mengalami kram.

Kemenpora menjanjikan peraih emas bakal diguyur bonus Rp5 miliar, perak Rp2 miliar, dan perunggu Rp1 miliar. Eko yang turun di kelas 61 kg berhasil merebut medali perak dari cabor angkat besi dengan whole angkatan 302 kg. Jojo harus melakoni tiga recreation untuk mengalahkan pebulu tangkis Singapura Loh Kean Yew.

Apriyani Rahayu berlatih bulu tangkis pertama kali menggunakan raket milik sang ayah yang dibeli di Makassar tahun 1983. Airmata juara Greysia/Apriani pun menetes ketika lagu Indonesia berkumandang dan Bendera Merah Putih dikibarkan. Terlebih, challange yang diajukan Chen/Jia pada poin penentuan sport kedua sempat membuat dirinya nervous. Mereka membungkam unggulan keempat asal negeri ginseng Lee Sohee/Shin Seungchan dengan kemenangan straight game 21-19, 21-17.

Pasangan Greysia Polli dan Apriyani Rahayu

Hingga akhirnya, Greysia/Apriyani, yang menjadi pasangan baru di tahun 2017 dan sukses membuat kejutan dengan berhasil keluar sebagai juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Sepanjang hari ini, Tiongkok meraih 3 emas tambahan di Olimpiade Tokyo 2020 sehingga kini memimpin klasemen dengan koleksi 24 emas, 14 perak, thirteen perunggu. Saat kedudukan 18-10, di tengah permainan, Greysia sempat berlari ke pinggir lapangan untuk mengganti raketnya.

Jakarta- Duet ganda putri kebanggaan Indonesia, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu menjadi salah satu pasangan yang ditargetkan membawa pulang emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Mereka belum setahun dipasangkan, namun berbagai prestasi sudah mereka raih. Dengan hasil tersebut, Greysia/Apriyani berhak melanjutkan ke babak perempat ultimate sebagai juara grup A. Sedangkan Eliza/Zelin finis di perempat last usai menghadapi pasangan China Ge Fei/Gu Jun. Anthony Sinisuka Ginting menuntaskan petualangan di Olimpiade Tokyo 2020 dengan raihan medali perunggu nomor tunggal putra.

Greysia/Apriyani menang dalam dua recreation, dan 21-17, untuk meraih satu tiket ke final ganda putri badminton Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Poli bersama Apriyani Rahayu memenangkan medali emas badminton nomor ganda putri Olimpiade London 2020 untuk Indonesia. Greys/Apri menjadi pasangan kejutan dengan berhasil menjadi juara Thailand Open Grand Prix Gold 2017. Selebrasi kemenangan sempat terjeda ketika pasangan China melakukan problem. Namun, hasil evaluate telah memastikan poin untuk Indonesia sekaligus memastikan medali emas menjadi milik pasangan Indonesia, Greysia Polii – Apriyani Rahayu.

Kepercayaan menjadi kunci bagi keduanya untuk membangun hubungan dalam ganda bulu tangkis, bahkan, melebihi komunikasi yang baik antar-pasangan. Untuk mencapai nomor delapan dunia, sebagai syarat lolos ke Olimpiade, merupakan hal yang saat ini mustahil direngkuh oleh Fadia/Ribka. Namun, Yue/Yin Hui bisa memanfaatkan kesempatan lebih baik dan merebut gim kedua dengan skor dalam durasi 40 menit. Pada gim pertama, Greysia/Apriyani lebih dominan dalam pengumpulan poin, terutama selepas interval. Anak ke-3 dari lima bersaudara ini menyukai bulu tangkis sejak usia lima tahun. Melansir Merdeka.com, ibunya rela menjual bajunya untuk membelikan Greys kecil sebuah raket agar ia dapat berlatih secara maksimal.

Presiden Jokowi menyebut medali emas yang diraih Greysia/Apriyani di Olimpiade Tokyo jadi kado ulang tahun kemerdekaan RI. Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali perunggu di kelas 49 kilogram putri. Riau Ega Agatha Salsabilla/Diananda Choirunisa dikalahkan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yesemin Anagoz, di perempat ultimate Bola Online dengan skor 2-6. Greysia/Apriyani membutuhkan rubber sport untuk mengalahkan pasangan tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 24-22, 13-21, 21-8. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tumbang 21-17, dan dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam perebutan medali perunggu.

Gamil