Usaha Modal Kecil Untung Besar Ala Bob Sadino, Ini 9 Tipsnya

Written by Watt on July 6, 2020 in Bisnis tanpa modal with no comments.

Jenis usaha ini memang sedang digandrungi di perkotaan namun bukan berarti tidak cocok untuk dijadikan sebagai usaha di pedesaan. Di sisi lain, Anda juga membuat web site khusus di mana para pelanggan bisa membeli produk Anda secara langsung. Bahkan, Anda juga memiliki weblog dengan berbagai artikel yang sudah dioptimasi dari segi search engine optimization. Nah, agar jasa Anda semakin dikenal masyarakat luas, Anda bisa menjadikan Instagram sebagai galeri atau portfolio Anda.

Untuk memulai usaha modal kecil di rumah, Anda juga perlu memperhatikan beberapa hal untuk mendukung kelangsungan bisnis Anda. Berikut tips yang perlu Anda cermati sembari memulai bisnis ber-price range terbatas. Selain dari pada beberapa jenis usaha kecil bermodalkan uang Rp100 ribu dan Rp500 ribu di atas, ada juga bisnis yang hampir tidak menggunakan biaya. Beberapa jenis usaha ini memerlukan skill untuk bisa menghasilkan uang. Bisnis tanaman hidroponik adalah usaha modal kecil yang sedang dilirik rumah tangga kelas menengah saat ini.

Namun, jika Anda menganggarkan biaya investasi, dengan persentase keuntungan bersih sekitar 40%-50% untuk sekali produksi, maka pengembalian modal bisa dicapai dalam four-5 kali produksi. Bisnis retail franchise memberikan para pengusaha berbagai pengalaman memiliki usaha tanpa kesalahan yang dilakukan oleh pengusaha pemula. Jika Anda membuka bisnis baru Anda sendiri dengan produk yang hebat, namun bagaimana masyarakat tahu tentang bisnis Anda? Butuh waktu bertahun-tahun bagi para pengusaha retail untuk membangun reputasi dan pelanggan yang setia. Ada dua bentuk bisnis franchise, pertama produk dan merek dagang dimana pemilik franchise menjual atau melisensikan hak untuk menggunakan merek dagang tertentu. Jenis lainnya, franchise dengan format bisnis yaitu pemilik bisnis menyediakan layanan dan dukungan kepada pemegang franchise.

Bisnis modal rendah

Oleh karena itu, jualan kue tradisional khas desa merupakan usaha di desa yang menguntungkan karena masih memiliki permintaan yang tinggi. Apalagi dengan penggunaan dispenser listrik yang semakin meningkat, tentu saja membuat usaha isi galon menjadi bisnis menguntungkan di desa dan memiliki prospek yang cukup baik ke depannya. Hal yang paling menarik dari bisnis pulsa adalah pasarnya yang sangat luas yang mencakup semua kelas ekonomi dalam masyarakat. Oleh karena itu, usaha jual pulsa tidak hanya menggiurkan di kota-kota besar namun juga merupakan bisnis yang menguntungkan di desa karena semua lapisan masyarakat membutuhkannya. Anda juga harus selalu mengandalkan kemampuan Anda dalam berbisnis ini. Contohnya jika Anda ahli dalam memasak atau hasil masakan yang Anda olah selalu enak, maka Anda bisa membuka toko kue sendiri misalnya atau membuka jasa katering.

Ketiga pilihan ini menawarkan biaya overhead rendah, basis pelanggan besar, margin keuntungan tinggi, dan keterampilan kewirausahaan yang berharga. Mereka dapat berkembang dengan modal awal yang sangat sedikit, dan sudah seharusnya berada di urutan teratas peluang usaha setiap pengusaha. Selama pemberlakukan physical distancing, banyak orang yang enggan bepergian ke salon. Mereka memutuskan untuk melakukan perawatan mandiri yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Selama di rumah, banyak kaum hawa yang memilih untuk bereksperimen dengan produk-produk kecantikan yang dibelinya sendiri. Tren ini bisa ditangkap sebagai peluang bisnis selama masa pandemi.

Berjualan kue di rumah juga menjadi usaha lain yang terbukti dapat mendulang sukses. Kue dan makanan ringan yang dijual bisa buatan tersendiri atau pun mendapatkan dari distributor atau bakery lain. Tentu saja, kue dan makanan ringan buatan rumahan tersendiri akan lebih menarik perhatian. Dilakukan secara meluas, memang tidak perlu keraguan lagi bahwa usaha rumahan satu ini memberikan keuntungan besar. Selain itu toko kelontong yang dibuka di rumah juga tidak memerlukan biaya sewa tempat lagi.

Comments are closed.