6 Atlet Bulu Tangkis Yang Mengharumkan Nama Indonesia

Di ajang Olimpiade Yunani, pemain bulu tangkis tunggal putra, Taufik Hidayat, menjadi pahlawan setelah mempersembahkan satu-satunya medali emas untuk kontingen Indonesia. Indonesia menambah dua medali perunggu dari pemain tunggal putra, Soni Dwi Kuncoro, dan pemain ganda putra, Flandy Limpele/Eng Hian. Adapun medali perak dipersembahkan atlet putri Lisa Rumbewas di cabang angkat besi putri kelas 48 Tembak Ikan Terpercaya kilogram. Ya, kontingen China hanya mampu merebut dua medali emas plus sebiji medali perunggu dari cabang bulu tangkis Olimpiade Rio 2016. Dua sukses itu dipersembahkan Chen Long dari nomor tunggal putra, serta pasangan ganda putra Zhang Nan/Fu Haifeng. Sedang satu perunggu disumbangkan ganda campuran Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Indonesia memenangkan medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis

Basket yaitu salah satu olahraga yang populer di kalangan anak muda Indonesia. Liga Bola Basket Nasional Indonesia, yaitu liga bola basket pria unggulan di Indonesia. Kini, Indonesia dan Filipina yaitu salah satu daya basket di Asia Tenggara. Sukses besar tim nasional basket Indonesia yaitu ketIka meraih emas pada Kejuaraan Basket Asia Tenggara tahun 1996.

Pasalnya di laga ultimate Olimpiade Tokyo Senin (2/8) hari ini, Greysia/Apriyani sukses meraih kemenangan atas wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menjadi ganda campuran pertama yang menyumbangkan medali emas Olimpiade untuk Indonesia. Pada penyelenggaraan Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Tontowi/Liliyana sukses menjadi yang terbaik dan membawa medali emas.

Dalam laga ultimate Ricky/Rexy menundukkan ganda Malaysia, Cheah Soon Kit/Yap Kim Hock. Karena mereka masih belum mampu memenangkan medali emas cabang bulu tangkis Olimpiade. Padahal di Rio 2016, Negeri Jiran berpotensi memecahkan rekor tersebut. [newline]Basket merupakan aib satu olahraga yang populer di kalangan anak muda Indonesia. Kini, Indonesia dan Filipina yaitu aib satu kekuatan basket di Asia Tenggara. Sukses mulia tim nasional basket Indonesia yaitu ketIka meraih emas pada Kejuaraan Basket Asia Tenggara tahun 1996.

Federasi Bulu Tangkis Dunia juga ikut menyambut meriah kemenangan bersejarah Greysia dan Apriyani ini. “Luar biasa!! Kami salut, medali emas pertama Indonesia di nomor ganda putri di olimpiade,” cuit BWF sembari mengunggah potret Greysia dan Apriyani. Atlet bulu tangkis yang mengharumkan nama Indonesia selanjutnya adalah Antonius Budi Ariantho. Antonius Budi Ariantho mendapatkan gelar juara Indonesia Open 1996 untuk sektor ganda putra, bersama dengan atlet Denny Kantono. Dalam kebiasaan Indonesia, tidak berpihak kepada yang benar keterlibatan latihan fisik seperti olahraga modern.

Sebanyak 7 atlet Indonesia yang terdiri dari 5 atlet putra dan 2 putri putri, berangkat ke Montreal, Kanada, untuk mengikuti pesta olahraga terbesar dunia yang digelar bulan Juli 1976. Mereka berlaga di lima cabang olahraga, yakni panahan, atletik, tinju, angkat besi, dan renang. Basket merupakan salah satu olahraga yang populer di kalangan anak muda Indonesia. Liga Bola Basket Nasional Indonesia, merupakan liga bola basket pria unggulan di Indonesia. Pada 2010, Perbasi menunjuk DBL Indonesia untuk menangani kompetisi dan merubah nama liga ke National Basketball League .

Greysia/Apriyani merupakan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil merebut medali emas olimpiade. Mereka menumbangkan andalan Cina, Qing Chen Chen/Yi Fan Jia di babak final dengan skor 21-19, 21-15. Greysia / Apriyani merupakan ganda putri pertama Indonesia yang berhasil merebut medali emas olimpiade. Mereka menumbangkan andalan Cina, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final dengan skor 21-19, 21-15. Badminton benar benar menjadi andalan Indonesia dalam mendulang medali emas di Olimpiade. Taufik Hidayat menjadi tunggal putra kedua setelah Alan Budikusuma yang berhasil meraih juara Olimpiade.

Serangan Phetpradab mampu diantisipasi dengan baik, sebaliknya pemain Thailand ini mulai kehilangan kontrol dan akurasi pukulannya menurun. Jonatan pun relatif mudah memenangkan sport kedua sekaligus memastikan medali emas kedua untuk tim bulutangkis Indonesia. Dalam last tunggal putra, Alan mengalahkan kompatriotnya sendiri sesama pemain Indonesia, Ardy Wiranata. Berduel di Pavello de la Mar Bella, Alan menang 2 set langsung dengan skor dan 18-13. Sebagai model Indonesia, kita berharap sekali bisa mendapat dukungan pemerintah Indonesia dan saya belajar banyak dari atlet Cina, Li-Ning, yang berhasil dengan branding-nya. Dia atlet peraih medali dari cabang senam yang berbisnis dan berhasil karena didukung pemerintah. [newline]Saya berharap bisnis saya bisa berkontribusi dalam memajukan dunia bulu tangkis di Indonesia, dan generasi muda.

Erawati mewakili Indonesia di Olimpiade Musim Panas 2008 di Beijing, di mana ia berkompetisi untuk lari gawang a hundred m putri. Dia berlari di babak kelima dan terakhir melawan tujuh atlet lainnya, termasuk Brigitte Foster-Hylton dari Jamaika, dan Dawn Harper dari Amerika Serikat. Dia menyelesaikan seri di tempat ketujuh dengan selisih dua puluh empat per seratus detik di belakang Nadine Faustin dari Haiti, dengan waktu paling lambat thirteen,forty nine detik. Olimpiade Atlanta 1996, badminton masih jadi tulang punggung untuk mengharumkan nama bangsa. Lewat ganda putra Rexy Mainaky/Ricky Subagja, 1 medali emas berhasil diamankan.

Presiden federasi gulat Iran dan Amerika Seikat berangkulan erat di Teheran. Kedua negara terkemuka cabang olahraga ini berniat berjuang bersama agar gulat tidak dicoret dari Olimpiade. Pada September 2013, Komitee Olimpiade Internasional akan memutuskan, apakah gulat masih akan dipertandingkan atau tidak pada Olimpiade 2020. Legenda skateboard Tony “Birdman“ Hawk berambisi agar cabang yang digelutnya dimasukkan dalam nomor Olimpiade. Namun, skateboard bukanlah salah satu dari tujuh cabang olahraga yang dinominasikan untuk Olimpiade setelah cabang gulat dihapuskan pada Olimpiade 2020.

Gamil