Atlet Panahan Asal Jatinom Berlaga Di Olimpiade Tokyo

Zohri finis ketiga dalam lomba lari nomor one hundred meter putra di Seiko Golden Grand Prix 2019 yang digelar di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang. “Atlet akan menerima uang saku 300 dolar AS per hari selama mulai keberangkatan sampai kepungalangan terakhir. Uang saku diberikan secara bertahap per-lima hari langsung di transfer ke rekening atlet,” kata Ferry. “Kita tidak menargetkan medali, tetapi kenaikan peringkat. Targetnya adalah forty. Mudah-mudahan bisa naik enam peringkat ke atas,” ujar Ketua KOI, Raja Sapta Oktahari. Namun, akibat situasi pandemi COVID-19, IOC selaku penyelenggara menundanya setahun. Setelahnya, Ketua IOC, Thomas Bach, mengonfirmasi dirinya setuju dengan perubahan tanggal tersebut dan telah berkonsultasi dengan federasi olahraga internasional. “Ketika Paralimpiade diadakan di Tokyo tahun depan, itu akan menyatukan kita semua dalam perayaan international dan pertandingan olahraga yang sensasional,” ujar dia.

Di Tokyo 2020, atlet, media, dan ofisial lainnya yang melanggar aturan protokol kesehatan akan diskualifikasi dari Olimpiade atau bahkan dideportasi dari Jepang. Sebagian besar peserta akan dibatasi di akomodasi mereka, dengan larangan jalan-jalan dan atlet diharuskan sudah meninggalkan Kampung Olimpiade forty eight jam setelah mereka selesai bertanding. Namun, penonton luar negeri telah dilarang untuk masuk ke Jepang sejak beberapa bulan yang lalu, dan saat ini hampir semua pertandingan akan berlangsung secara tertutup. Atas dasar tersebut, penyelenggara terpaksa menetapkan pengetatan, dengan tak boleh ada kerumunan turis, upacara perayaan yang sederhana untuk menekan penyebaran virus, dan bahkan pelukan untuk berselebrasi pun dilarang. Ternyata ada syarat lain yang harus dipatuhinya selama ia membawa Kai ke Tokyo.

Berbagai versi dibuat, termasuk versi anak-anak dan diiringi dengan dance yang sangat lincah ceria. Karikatur dan maskot Olimpiade 2020 juga diperkenalkan melalui televisi dan media lainnya. Pemerintah Jepang sangat berharap semua warganya mendukung dan bergembira menyambut acara ini.

Lebih lanjut, Okto mengungkapkan beberapa atlet yang bakal memperkuat Indonesia di olimpiade, terutama dari cabor bulu tangkis dan angkat besi. Para pejabat kesehatan di kota Wuhan, China, tempat virus itu berasal, Selasa (28/4) menyatakan tidak ada kasus baru dan tidak ada lagi pasien virus corona di rumah sakit-rumah sakitnya untuk hari kedua berturut-turut. Skandal doping yang menjerat atlet Rusia pada 2014 lalu berbuntut panjang.

Sampai kapan Olimpic Tokyo bisa selesai

Namun, 9 Juli 2021 gubernur Tokyo Yoike memutuskan untuk melarang warga lokal menonton olimpiade. Keputusan ini diambil setelah PM Suga mengumumkan keadaan darurat COVID-19 untuk Tokyo karena lonjakan kasus COVID-19 yang cukup parah. Pemerintah Jepang sedang mencari cara untuk menutupi pengeluaran kota tuan rumah untuk tindakan pencegahan COVID-19 dan telah menyiapkan pedoman. Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari mengatakan, belum mendapat peringatan apapun dari International Olympic Committee yang menghubungkannya dengan Olimpiade Tokyo. Meski, ajang olahraga terbesar di dunia itu akan digelar 24 Juli hingga 9 Agustus mendatang.

“Untuk menu latihan tidak banyak perubahan dari saat Owi/Butet. Tetapi ada penyesuaian khusus karena setiap individu punya kebutuhan yang berbeda,” urai pelatih spesialis ganda campuran itu. Nah, untuk mengantisipasi penularan Covid-19, pihak panitia sendiri udah menyiapkan pusat kesehatan dan posko tes covid-19 di wilayah sekitar Olympics aka the Olympic village, yang merupakan tempat tinggal para atlet. Di sana udah ada banyaksignsuntuk mengingatkan para atlet agar selalu menggunakan masker dan jaga jarak. Selain itu, para atlet juga akan di-tracedan dites covid-19 setiap hari.

PM Suga mengatakan, setiap keputusan baru tentang bagaimana menangani penonton lokal di venue, akan dibuat berdasarkan konsensus di antara lima penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade, yang meliputi pemerintah pusat dan metropolitan. Mereka sudah memutuskan pada bulan Maret untuk melarang penonton dari luar negeri. Dengan demikian, partisipasi Zohri di ajang Olimpiade Tokyo dipastikan selesai. Pasalnya, cuma tiga pelari teratas dari masing-masing warmth yang berhak melaju ke semifinal 100m putra.

Namun, bulan lalu Jepang dan Komite Olimpiade Internasional sepakat untuk menangguhkan pesta olahraga tersebut selama setahun karena pandemi virus corona. Pagelaran olahraga dunia, Olimpiade Tokyo 2020 tak henti-hentinya menarik perhatian warganet sejak pembukaan sampai saat ini acara berlangsung. Selain pertandingan berbagai cabang olahraganya, fasilitas yang didapat para atlet pun menjadi sorotan, termasuk tempat tidur yang kerangkanya terbuat dari tumpukan kardus. Pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, Indonesia berpartisipasi dengan mengirimkan 28 atlet untuk bertanding di delapan cabang olahraga. Bulu Tangkis menjadi cabang olahraga yang terbanyak mengirimkan atletnya sejumlah eleven orang demi mendulang medali. Penghitungan poin untuk kualifikasi dari cabang bulu tangkis akan dimulai di turnamen Swiss Open (2-7 Maret) dan diakhiri di Singapore Open (1-6 Juni).

Jadi, sebenarnya pembuatan ranjang tersebut bukan untuk mencegah seks bebas melainkan untuk mencegah global warming dan mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19. Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa tempat Bola Online tidur kardus khusus atlet ini sengaja digunakan untuk menghindari seks bebas selama masa Olimpiade Tokyo berlangsung. Selain kuat, berikut fakta menarik lainnya seputar tempat tidur kardus untuk atlet Olimpiade Tokyo 2020.

Gamil