Biodata Greysia Polii Lengkap Agama Umur Dan Wiki, Atlet Bulu Tangkis Ganda Putri Yang Wakili Indonesia Di Olimpiade Tokyo

Ketika membicarakan tunggal putri tentu tidak bisa dilepaskan dari nama Susi Susanti dan Taupik Hidayat di tunggal putra. Namun saat membicarakan soal ganda putri, tentu juga tidak bisa dilepaskan dari nama Greysia Polii. “Saya kira Olimpiade London mengajari saya untuk tidak pernah menyerah pada impian Anda. Ketika pebulutangkis Indonesia dituding curang di OlimpiadePenting untuk menanamkan mental juara tidak takut apapun, walau lawan punya keahlian lebih. Akris yang pernah beradu peran dengan Jerry Yan itu bahkan kerap menyaksikan secara langsung pertandingan sang sahabat.

Jakarta | Di balik suka cita atas titel juara hari ini (17/1), ternyata tersimpan kisah duka mendalam yang menyelimuti Greysia Polii. Sebenarnya masih banyak lagi prestasi lainnya yang membanggakan dari atlet wanita Slot Game Online yang satu ini. Namun tentunya tidak mungkin jika harus seluruhnya ditampilkan di sini. Kita patut berbangga dengan hadirnya Greysia Polli membuat olahraga bulu tangkis Indonesia semakin disegani oleh dunia.

Bagi Greysia, gelar juara ini merupakan hadiah pernikahan dan juga sebuah motivasi untuk keluarganya. “Aku dedikasi gelar juara ini buat keluarga aku yang sedang berjuang (melawan Covid-19), terus mereka sedang kehilangan kan. Jadi ya pikiranku kemana-mana, combined feeling, abis kakak meninggal dan mamah covid,” ucapnya dengan tegar.

Dalam perjalanan kariernya, Greys sudah berhasil memenangkan 487 pertandingan. Potensi Greysia Polii di kancah internasional mulai dibuktikan saat dirinya mengikuti turnamen Singapura Terbuka. [newline]Greysia Polii dan Apriyani Rahayu merupakan pasangan ganda putri pertama Indonesia, yang berhasil masuk ultimate di ajang olimpiade Tokyo 2021. Saat ia menjadi anggota klub, Retno Koestijah menyadari bahwa Greysia yang saat itu berusia 14 tahun memiliki bakat untuk menjadi atlet ganda. Keputusan tersebut membuahkan hasil yang baik hingga Greysia bergabung ke tim nasional bulu tangkis pada 2003. Tahun 2009, Greysia dan Nitya belum mendapakan prestasi, hingga pada turnamen Singapore Open 2009 mereka berhasil masuk ke perempat-final setelah mengalahkan pasangan dari Malaysia, yakni Wong Pei Tty/Chin Eei Hui. Greysia/Apriyani pun sempat mengalahkan pasangan unggulan Denmark di ganda putri yakni Rytter Juhl/Christina Pedersen pada semi-final India Open 2018.

Merayakan kemenangan ini, tim Suara.com merangkum sejumlah profil dari sosok Greysia Polii. Disusul rekannya, Apriyani atas kemenangan mereka memberikan emas pertama untuk Indonesia di olimpiade tersebut.

Biodata Greysia Polli

“Ketika saya bermain bulu tangkis, saya mengagumi sosok Peter Gade dan Lin Dan,” ujar Axelsen, seperti dilansir Times of India. Selain Lin Dan, Axelsen juga mengagumi pebulutangkis legendaris Denmark, Peter Gade. Mantan atlet bulu tangkis Adriyanti Firdasari yang juga turut hadir di acara pernikahan memberikan ucapan selamat dan harapannya untuk rekannya itu. Kehadiran Greys memang bisa menggantikan peran ganda putri sebelumnya yaitu Vita Marissa dan Liliyana Natsir yang sangat fenomenal. Greys memang mengalami banyak pergantian pasangan, bahkan sempat 2 kali menjadi ganda campuran saat berpasangan dengan Muhammad Rijal dan Tontowi Ahmad. Mendapat banyak pelajaran dari seluruh mantan partner-nya, Greysia pernah menempati peringkat terbaik kedelapan sedunia untuk kelas bulutangkis ganda putri.

Apabila Anda ingin menjadi seperti Greysia Polii, tentu kuncinya berlatih, berlatih, dan terus belajar. Jangan lupa untuk minta restu orang tua dan selalu libatkan Tuhan untuk mempermulus jalanmu meraih cita-cita. Tak berhenti sampai di situ saja, tren prestasi atlet wanita yang satu ini terus mengalami peningkatan. Barulah pada tahun 2011 ia bergabung dengan Klub Pelita dan pada 2012 ia mendapatkan kesempatan untuk bertanding di Sirnas Djarum di Banjarmasin walaupun harus kalah di babak pertama. Ia mulai memperlihatkan prestasinya pada kelas 5 ketika berhasil mencapai ultimate kompetisi O2SN walaupun harus kalah pada akhirnya. Saat itu ia bertekad untuk berlatih lebih giat dan memenangkan kompetisi yang sama pada kelas 6 SD.

Atlet bulutangkis ganda putri ini diketahui sebagai sahabat dekat Agnez Mo. Seusai mengalahkan Lee So-hee/Shin Seung-chan , untuk merebut tiket ke ultimate ganda putri, nama Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tercatat ke dalam buku sejarah. Greysia Polii mulai bergabung di Piala Uber Indonesia sejak 2004. Dalam laga last cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020, pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menang dua gim langsung dengan skor dan 21-15. Anthony Sinisuka Ginting bersyukur memenangkan medali perunggu dari Tokyo 2020.

Sebenarnya mereka mendapat kesempatan untuk melaju ke babak perempat last nomor ganda putri. Setelah tidak membawa pulang medali dari Thailand Open 2017, ahirnya mereka mendapatkan kembali medali di Hong Kong Open 2017. Greysia/Apriyani mendapatkan medali perak setelah ditundukkan pasangan Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Gamil