Emas Pertama Dalam Sejarah Ganda Putri Indonesia

Butuh komitmen untuk mengejar mimpi ini, medali emas Olimpiade,” ujar Greysia Polii dalam konferensi pers usai pertandingan. Pukulan pasangan Chen/Jia yang mengarah ke luar garis lapangan di menit-menit akhir memastikan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo. Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali perunggu di kelas forty nine kilogram putri. Riau Ega Agatha Salsabilla/Diananda Choirunisa dikalahkan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yesemin Anagoz, di perempat ultimate dengan skor 2-6. The Minions terhenti di babak perempat ultimate setelah dikalahkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor dan 17-21. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tumbang 21-17, dan dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dalam perebutan medali perunggu.

Greysia sendiri mengucap syukur atas segala dukungan yang telah mereka dapatkan hingga akhirnya bisa lolos ke babak last. “Kami bersyukur semuanya mendukung. Tim medis, selain itu psychological Apriyani juga mendukung. Saya terus berdoa untuk mendapatkan kekuatan,” tuturnya. Indonesia mendapat empat emas yang tiga diantaranya direbut oleh Abiyurafi.

Rekor medali emasi ganda putri

“20 tahun yang lalu ketika saya berusia 13 tahun, saya tahu Indonesia belum mencetak sejarah di ganda putri dan saya bersabar. Dan saya tahu saya terlahir untuk jadi pemain bulu tangkis dan saya yakin pada usia 13 tahun bahwa saya ingin mencatatkan sejarah itu,” kata Greysia, dilansir KabarLumajang.comdari laman Antara. Eko yang turun di kelas 61 kg berhasil merebut medali perak dari cabor angkat besi dengan whole angkatan 302 kg. Presiden Joko Widodo mengatakan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 yang diraih ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu merupakan kado istimewa menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus. Sebelum Olimpiade 2020, Indonesia kali terakhir mengirim wakil bulu tangkis tunggal putra ke semifinal Olimpiade 2004 di Athena, yaitu Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro.

Bukan hanya itu, ada deretan rekor lain usai sukses Greysia/Apriyani meraih medali emas. Apriyani Rahayu turut menjadi atlet termuda peraih emas di ganda putri Badminton. Ini memecahkan rekor sejarah badminton Olimpiade dengan umur 23 tahun three bulan. Kemenangan itu sekaligus membuat Greysia/Rahayu mencetak rekor mendapatkan medali emas pertama dalam sejarah ganda putri Indonesia. Perenang Hong Kong Siobhan Bernadette Haughey memperoleh medali perak dengan juga menciptakan rekor Asia yang baru dengan fifty Casino Online two,27 detik.

Pada partai last ganda putri yang berdurasi 70 menit itu, Chen/Jia berhasil mengatasi perlawanan sengit Misaki/Ayaka. Selain menjuarai pertandingan, Chen/Jia lantas memperpanjang rekor catatan kemenangan atas pasangan ganda putri terbaik nomor dua dunia itu. Viktor Axelsen sukses menumbangkan Chen Long untuk meraih medali emas tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020. Sejarah mencatat Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sebagai pasangan yang pertama kalinya menyabet rekor medali Olimpiade cabang olahraga badminton ganda putri. Kisah dibalik itu tidak semanis yang ditorehkannya, Greysia Polii sudah punya keinginan untuk pensiun sebelum Olimpiade Tokyo 2020. Bujukan dan rayuan Apriyani Rahayu yang akhirnya melangkahkan kaki mereka berdua di final Olimpiade Tokyo 2020 kejuaraan badminton ganda putri.

Berita video momen spesial last bulutangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020. JAKARTA — Sejarah baru untuk dunia bulutangkis Indonesia tercipta hari ini, Senin, 2 Agustus 2021. Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polii yang saat ini berusia 33 tahun 356 hari menjadi peraih medali emas tertua di cabor badminton Olimpiade. Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii mengukir rekor usai sukses menjuarai Thailand Open 2021. Greysia mempersembahkan gelar juara ini untuk mendiang kakak tercintanya.

Sementara medali perunggu menjadi milik rekan senegara McKeon, Cate Campbell. Dilansir dari akun Instagram Badmintalk_com, Greysia Polii adalah pemain putri bulu tangkis tertua yang mampu meraih medali di olimpiade. Greysia/Apriyani pun memastikan kontingen Indonesia meraih medali emas pertama di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Melihat dari sejarah, ganda putri Indoesia harus gagal pada partai perempat final sejak Olimpiade Atalanta 1992. Anthony Sinisuka Ginting menuntaskan petualangan di Olimpiade Tokyo 2020 dengan raihan medali perunggu nomor tunggal putra.

Gamil