Gading Marten Berterima Kasih Pada Greysia Polii

Apriyani akhirnya memutuskan untuk ikut dan tinggal bersama sang pelatih di Konawe. Atas kemenangan Greysia dan Apriyani, mereka memutuskan untuk merayakannya dengan menari bersama. Potret ini diambil setelah keduanya berhasil menumbangkan sang lawan. Selain itu, kedua finalis ganda putri ini juga sama-sama mengalahkan unggulan pertama turnamen, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota . Dari rekor pertemuan, Wakil China itu lebih diunggulkan menang atas Greysia/Apriyani dengan enam kemenangan dari sembilan pertandingan. Namun akhirnya ia dipasangkan dengan Apriyan Rahayu yang saat itu tergolong atlet baru di bidang bulu tangkis profesional.

Pasalnya mereka berdua sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 dan berhasil mengharumkan nama Indonesia. Jakarta, Jurnas.com – Kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 terus mendapatkan pujian dari berbagai kalangan. Selain merupakan medali emas pertama Indonesia, Greysia/Apriyani juga mengukir sejarah lantaran meraih medali emas pertama untuk nomor ganda putri bulutangkis Indonesia dalam ajang Olimpiade. Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii pada nomor ganda putri berpeluang mendapatkan medali setelah lolos ke final cabang olahraga bulu tangkis. Berita video momen spesial last bulutangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia Polli dan Apryanti mengharumkan nama Indonesia

Yang telah mencetak sejarah baru, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, pasangan ganda putri yang berhasil meraih medali emas olimpiade untuk Indonesia. Suara.com – Presiden Joko Widodo langsung melakukan video call dengan pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setelah berhasil meraih medali emas pertama di Olimpiade Tokyo 2020. Wakil Ketua DPR RI Bidang Korkesra Abdul Muhaimin Iskandar menilai prestasi yang ditorehkan pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sangat luar biasa.

Kemenangan ini membuat pasangan nomor 6 dunia itu berhasil mencatatkan sejarah untuk Indonesia. Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menembus partai last Olimpiade. Sudah bisa dipastikan pasangan bulu tangkis ini setidaknya mengantongi medali perak. Medali emas olimpiade bulu tangkis memang bukan baru kali ini diraih oleh Indonesia. Berikut beberapa atlet bulu tangkis yang berhasil memenangkan medali emas untuk Indonesia seperti dilansir dari Detik. Matamata.com – Atlet bulu tangkis Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berhasil membawa pulang medali emas untuk Indonesia setelah mengalahkan China di pertandingan Olimpiade Tokyo 2020.

“Panutan emangg @ariefmuhammad dan Congrats buat @greyspolii dan @r.apriyanig. Makasih sudah mau berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia,” tulis akun @samuelchrist. Belum berhasil melewati babak kualifikasi tidak membuat arlet menembak Indonesia Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba putus asa. Justru Vidya banyak mendapat pengalaman berharga di Olimpiade Tokyo 2020 dan optimis bisa kembali berkompetisi di Olimpiade Paris 2024 dan tampil lebih baik.

Apriyani merupakan anak bungsu dari empat orang bersaudara dan merupakan satu-satunya anak perempuan. “Kalau sosok dari Apriyani itu keras, keras dia, maunya harus menang. Dari kecil memang dididik. Pertama yang mendidik bukan saya, Mamanya, almarhumah,” ujar dia. Turnamen bulutangkis pertama diikutinya saat kelas V SD. Namun, ketika itu Apriyani kalah di last Slot Online Terpercaya sehingga gagal untuk dikirim ke Jakarta.

Greysia/Apriyani sendiri secara tidak langsung mengubah picture ganda putri bulutangkis Indonesia. Namun semua rekor bisa dipatahkan oleh keduanya, mulai dari melaju semifinal, maju ke ultimate, dan akhirnya meraih medali emas. Dilansir dari Kompas.com, bersama Liliyana Natsir dalam pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad berhasil meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Dalam sambungan video call, Jokowi menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Greysia dan Apriyani meraih medali emas dan mengharumkan nama Indonesia di kancah laga internasional. SEMARANG, suaramerdeka.com – Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya mengapresiasi keberhasilan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Diketahui, Greysia/Apriyani merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mempersembahkan medali emas dari ajang bulutangkis.

Pertandingan yang dimulai berjalan cukup sengit hingga pertandingan harus menjalami rubber recreation, yakni ditambah set pertandingannya menjadi three. Namun, berkat energi positif serta pukulan maksimal dari kedua ganda putri Indonesia, mereka mampu mengalahkan ganda putri Jepang dengan skor akhir 21-8. Medali Emas diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu tak hanya mengharumkan nama Indonesia dalam ajang olahraga internasional empat tahun sekali itu, namun juga pihak keluarga. Melalui akun Twitter pribadinya, AHY mengucapkan terima kasih atas prestasi yang membanggakan dan tak lupa memberikan semangat. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga mencatat rekor dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang berhasil menyabet emas di Olimpiade.

Peringatan itulah yang memacu Apriyani untuk giat dan tekun berlatih. Kesempatan pertama yang dinanti akhirnya tiba saat mengikuti turnamen Sirnas Djarum pada 2012 di Banjarmasin. Sayangnya ketika itu, Apriyani yang bermain di nomor tunggal putri langsung kandas pada babak pertama. Melihat rekor emas di Olimpiade Tokyo 2020, dapat dikatakan Greysia/Apriyani merupakan ganda putri terbaik Indonesia. Saat itu Greysia Polii hampir memilih untuk pensiun dari dunia bulu tangkis setelah pasangan sebelumnya, Nitya Krishinda Maheswari mengalami cedera serius.

Gamil