Ganda Putri Indonesia Raih Medali Emas, Ayah Apriyani Rahayu

Saat ini sudah cukup berkembang karena kita tidak hanya menjual produk bulu tangkis, tapi juga ke soccer, working, strolling dan life fashion dan menyesuaikan juga membuat baju olahraga untuk perempuan muslim. Cabang olahraga gulat terus berjuang agar tidak tersingkir dari Olimpiade. Sementara tujuh cabang yang dinominasikan serta skateboard terus bersaing agar dapat hadir dalam pesta olahraga terbesar dunia. Olahraga dengan disiplin tinggi ini mempunyai banyak pendukung terkemuka.

„Saat ini, Olimpiade Musim Panas lebih membutuhkan skateboard daripada sebaliknya,“ dikatakan Tony Hawk. Dengan hasil ini, Ginting menorehkan prestasi tertinggi dalam karir bulu tangkisnya dengan memenangkan medali dari ajang Olimpiade perdananya. Menariknya total 32 medali yang didapat Indonesiadi Olimpiade, 19 di antaranya datang dari bulu tangkis dan semua emas juga dipersembahkan oleh cabor ini. Prestasi tiga srikandi panahan Indonesia yang mengharumkan nama bangsa itu menghasilkan apresiasi yang tak terkira dari masyarakat Indonesia. Keberhasilan tim panahan itu menjadi penyemangat dan mengilhami atlet-atlet lain untuk berjuang mendapatkan medali pada Olimpiade berikutnya. Cabang angkat besi menyumbang 15 medali, yakni 7 perak dan eight perunggu.

Indonesia memenangkan medali emas dalam cabang olahraga bulu tangkis

Ganda putra menjadi penyumbang emas untuk Indonesia di Olimpiade Beijing 2008. Bisnis.com, JAKARTA – Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yifan di partai final. Greysia Polii-Apriyani Rahayu berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yifan di partai final. Selama tujuh kali mengikuti Olimpiade, prestasi terbaik Indonesia dicapai oleh Charlie Deptios yang memecahkan rekor dunia angkat besi kelas fifty two kilogram di Olimpiade Muenchen, Jerman 1972.

Tapi kita juga berharap, tidak hanya saat juara dapat bonus tetapi jaminan masa depan saat atlet itu sudah pensiun harus lebih diperhatikan. Jangan sampai penghargaan dikasih bonus miliaran, tapi itu tidak menjamin kehidupannya di masa depan. Alangkah baiknya, jaminan itu berupa kepastian masa tua, seperti dana pensiun dan pekerjaan. Untuk Indonesia, pelatnas berjalan terus, karantina berjalan terus, persiapan sampai terakhir untuk atlet Indonesia cukup bagus sekali dan konsisten karena Indonesia punya pemusatan latihan yang tidak berhenti. Meskipun ada pandemi, kita memusatkan latihan dan program latihan harian berlanjut terus.

Indonesia menargetkan dua medali emas dari cabang bulu tangkis selain memperbaiki peringkat dibandingkan Olimpiade sebelumnya di urutan ke-46. Setelah dalam lima Olimpiade berturut-turut, Indonesia selalu mendulang medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia tak berhasil mendapatkan emas dari cabang bulu tangkis. Bahkan, Indonesia tak meraih satu medali pun dari cabang andalan tersebut.

Sementara tunggal putri memberikan 2 medali, masing-masing 1 perak dari Mia Audina, serta perunggu dari Susi Susanti. Legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti menceritakan mengenai pengalamannya mendapatkan emas Olimpiade Barcelona 1992. Kala itu, Susy Susanti dari nomor tunggal putri berhasil merebut emas pertama Indonesia di ajang pertandingan nomor satu dunia itu. Atas hasil itu, China masih menjadi negara yang paling berkuasa dalam daftar perolehan medali cabang bulu tangkis di enviornment Kong Slot Olimpiade.

Perolehan 6 medali yang terdiri dari 1 emas, 3 perak, dan 2 perunggu itu menempatkan Indonesia di peringkat ke-37 dari 199 negara peserta. Greysia/Apriyani menang dua gim langsung dari wakil China Chen Qing Chen/ Jia Yi Fan 1-19, 21-15. Berita video momen spesial ultimate bulutangkis ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas untuk Indonesia pada Olimpiade Tokyo 2020.

Di Olimpiade tersebut, sebenarnya Indonesia berpeluang menambah medali emas dari cabang bulu tangkis. Namun, kesempatan meraih emas kedua gagal dimanfaatkan Nova Widianto/Liliyana Natsir. Pada ultimate ganda campuran, pasangan tersebut kalah dari pasangan Korea Selatan Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung dan harus puas dengan medali perak. Untuk pertama kalinya, cabang bulu tangkis secara resmi menjadi cabang olahraga yang dipertandingan di Olimpiade tersebut. Tim bulu tangkis Indonesia mengukir prestasi tertingginya pada Olimpiade itu dengan meraih 2 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. [newline]Susi Susanti menjadi orang pertama Indonesia yang membuat “Indonesia Raya” dikumandangkan dalam acara puncak cabang olahraga ini. Selanjutnya tradisi emas Indonesia di Olimpiade dilanjutkan di edisi Atlanta 1996.

Gamil