Jadwal Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020, Siapa Pembawa Bendera Indonesia? Halaman All

Jika itu dilakukan, bisa berisiko penularan dan penyebaran virus Corona selama perjalanan, yang juga bisa membahayakan teman setim dan juga bayinya. Hal tersebut sempat membuat Ona dilema antara kebutuhan menyusui anaknya dan keselamatan timnya. “Bersama dengan pelatih saya, kami menulis petisi ke COI agar saya membawa Kai, dan mereka mengatakan hal itu mungkin terjadi. Mereka membalas sekitar 2 minggu lalu, dan saya akan segera pergi ke Tokyo,” terangnya. Penyelenggara sebenarnya menaruh harapan pada kedatangan fan dari para atlet yang berkompetisi. Hasil tes Covid-19 atlet tenis meja asal Republik Ceko, Pavel Sirucek, dikutip dari Antara, Rabu (21/7) terkonfirmasi positif dan baru diumumkan hanya beberapa menit sebelum dilakukan undian cabang tenis meja.

Menjelang pembukaannya saja, banyak warga Jepang yang berdemo menolak olimpiade ini. Mereka berharap uang dana yang dialokasikan untuk olimpiade ini digunakan untuk menangani COVID-19 saja. Mereka paham bahwa Jepang mengeluarkan dana lebih untuk penyelenggaraan pesta olahraga dunia ini. Jepang sendiri sudah berusaha menyiapkan perhelatan ini jauh-jauh hari sebelumnya. Tahun 2013 saat diumumkan Tokyo menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, Jepang sangat menyambut gembira. Berakting dengan diiringi rombongan penari Bon Odori khas Jepang yang memakai kimono motif logo Olimpiade 2020.

Bayinya tidak diperbolehkan keluar kamar hotel, dengan kata lain tidak bisa ikut Ona ke tempat latihan atau area pertandingan. COI menjelaskan bahwa peraturan ini bukan berasal dari mereka melainkan dibuat oleh pemerintah Jepang. Namun berbeda pada Olimpiade yang diadakan di Tokyo kali ini, yang mana diselenggarakan dalam kondisi pandemi Covid-19. Panitia tidak menyediakan ruang menyusui dan peraturan mengenai membawa bayi atau keluarga ke enviornment Slot Online pertandingan pun berubah –dalam hal ini tidak diizinkan. Hal itu dikarenakan Jepang dan seluruh dunia dipusingkan pandemi Covid-19.

Sampai kapan Olimpic Tokyo bisa selesai

Dari segi sarana dan prasarana, berbagai fasilitas, termasuk fasilitas olahraga juga ditingkatkan. Saat masih di Jepang tahun 2018, saya juga pernah melihat liputan berita televisi mengenai teknologi jalan yang dibuat dingin saat dilintasi dan akan digunakan saat pertandingan lari olimpiade. Seperti yang diketahui, olimpiade akan dilaksanakan saat mendekati puncak panasnya musim panas di Jepang. Selain suhu di atas 35 derajat, angin yang berembus pada musim panas itu juga sangat bikin gerah dan lembap. Tim kontingen Indonesia didatangkan ke Tokyo lebih awal demi adaptasi cuaca ini lho. Persiapan sudah digelar Komite Olimpiade Indonesia selama 3-20 Juli 2021.

Dubes RI untuk Indonesia memberi bonus menarik bagi dua lifter peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Cabang olahraga 3×3 akan dimainkan pada 24 Juli hingga 28 Juli 2021 di Aomi Urban Sports Park. Format pertandingan yang dipakai untuk babak penyisihan adalah round-robin. TOKYO, KOMPAS.TV -Laju tim panahan Indonesia yang berlaga di nomor beregu putra Olimpiade Tokyo 2020 harus terhenti di babak perempat final.

Para atlet dari cabang olahraga atletik, renang, menembak, panahan, dan angkat besi, misalnya, telah menjalani latihan di kompleks GBK, DKI Jakarta. Sedangkan tim bulutangkis melakukan persiapan di lokasi Pelatnas PBSI Cipayung, tim angkat kesi di Kwini, tim rowing di Pengalengan, tim surfing di Bali. Selain bulu tangkis, harapan untuk merebut medali emas juga berasal dari cabor unggulan, yakni angkat besi.

Jika tim China dan Hong Kong mendapatkan poin dari BAMTC 2021, maka mereka juga akan mendapat poin untuk pemain ganda campuran. Sedangkan mereka yang bertanding di BATC 2020 tidak mendapat poin ini karena nomor ganda campuran tidak dimainkan di BAMTC 2020 mengingat format yang berlaku adalah format Piala Thomas dan Uber. Sebagai catatan di poin terakhir, tim China dan Hong Kong akan mendapatkan poin dari BAMTC 2021. Kejuaraan beregu Asia setiap tahunnya memainkan format pertandingan yang berbeda.

Turnamen tersebut akan menentukan siapa saja pebulu tangkis di seluruh dunia yang pasti mentas di Tokyo 2021 . Sementara itu, pemerintah lewat Kemenpora sudah menyiapkan bonus bagi para peraih medali. Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Chandra Bhakti mengatakan bonus untuk peraih medali bisa mencapai complete Rp 5 Miliar, meski disebutkan secara rinci berapa bonus didapatkan untuk tiap medali yaitu emas, perak dan perunggu. Berbeda dari sebelumnya, Opening Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 kali ini dipastikan digelar tertutup alias tanpa penonton akibat pandemi virus corona.

Gamil