Jepang Bantah Olimpiade Tokyo 2021 Dibatalkan

Dalam beberapa tahun, lebih dari 5 juta ponsel tua dan hampir 4,eight ton peralatan elektronik lainnya telah disumbangkan. Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga menilai penting untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Tokyo. Di mana, varian Delta Covid-19 yang sangat menular mulai menyebar sehingga dikhawatirkan menjadi sumber gelombang infeksi selanjutnya. “Sangat disesalkan bahwa kami menyelenggarakan Olimpiade dalam format terbatas, menghadapi penyebran infeksi virus corona,” kata Presiden Tokyo 2020 Seiko Hashimoto. Langkah itu menandai perubahan besar dari beberapa pekan sebelumnya ketika penyelenggara masih berkeinginan untuk melangsungkan ajang olahraga tersebut dengan jumlah penonton yang terbatas. Di luar survei, mantan pegolf nomor satu dunia, Adam Scott mempertanyakan apakah menggelar Olimpiade Tokyo adalah sebuah keputusan yang bertanggung jawab.

Di jalanan Tokyo juga akan ada robot navigasi real-time yang bisa menerjemahkan hingga 10 bahasa untuk memandu wisatawan asing. Sony membeli Columbia Films seharga US $ 3,four miliar; Mitsubishi merebut Gedung Rockefeller seharga US $ 1,four miliar; dan bendera Jepang mulai berkibar di gedung-gedung bertingkat di New York. Saat Abe menjabat, dalam rangka menggairahkan perekonomian Jepang, ia mengajukan serangkaian kebijakan ekonomi, antara lain kebijakan pelonggaran moneter, fiskal, dan stimulus. Meskipun rangkaian tindakan “Abenomics” ini telah meningkatkan perekonomian Jepang secara signifikan, namun masih jauh dari realisasi perubahan yang dijanjikan.

Perkembangan industri ini menjadi “trik” di antara berbagai strategi pemerintah Jepang untuk merevitalisasi perekonomian. Jepang berniat menjadikan Olimpiade 2020 sebagai olimpiade berteknologi tinggi.Jika diadakan, akan mencetak rekor dunia untuk jumlah robotic yang dikerahkan terbesar. Dengan cara ini, konstruksi dimulai sekitar 14 bulan lebih lambat dari rencana awal, dan konstruksi dimulai pada 2016. Di penghujung tahun 2019, Stadion Nasional baru bertahan 3 Slot Gacor tahun dan resmi selesai dibangun serta diserahkan untuk diterima.

Menggunakan kayu dari 46 prefektur dan prefektur di Jepang dengan biaya 156,9 miliar yen dan merupakan stadion pertama di Jepang dengan biaya 100 miliar yen. Pada 7 September 2013, Jacques Rogge mengumumkan bahwa Tokyo akan menjadi kota tuan rumah Olimpiade 2020. Ditambah dengan pekerjaan persiapan untuk tender, untuk Olimpiade Tokyo, Jepang telah menghabiskan waktu lebih dari satu dekade. IOC menyatakan Olimpiade Tokyo akan disiarkan secara international dengan potensi penonton hingga 5 miliar orang, berkat penambahan hak siar signifikan dibandingkan edisi-edisi sebelumnya baik melalui TV konvensional maupun digital. Menteri Olimpiade Tamayo Marukawa mengatakan, penyelenggara telah setuju untuk mengadakan Olimpiade tanpa penonton di Tokyo, dan akan memutuskan kebijakan lainnya sesuai dengan situasi di daerah setempat untuk venueyang berlokasi di luar wilayah ibu kota. Meskipun pembukaan Perkampungan Olimpiade sederhana, Bach mengatakan, penyelenggara bisa yakin bahwa panggung olimpiade sudah siap.

Namun, 10 hari jelang pembukaan olimpiade, pada Senin (12/7) Pemerintah Jepang untuk keempat kalinya menetapkan standing keadaan darurat untuk Tokyo, yang kali ini berlangsung hingga 22 Agustus. Para atlet dari cabang olahraga atletik, renang, menembak, panahan, dan angkat besi, misalnya, telah menjalani latihan di kompleks GBK, DKI Jakarta. Sedangkan tim bulutangkis melakukan persiapan di lokasi Pelatnas PBSI Cipayung, tim angkat kesi di Kwini, tim rowing di Pengalengan, tim browsing di Bali.

Ketiga emas datang dari cabor menembak nomor air rifle 10 m putri, angkat besi nomor 49 kg putri, dan anggar. Jepang akan mengumumkan keadaan darurat di Tokyo untuk mencoba menahan gelombang baru infeksi virus corona. Hal ini membuat penyelenggara Olimpiade dipertimbangkan untuk dilakukan tanpa penonton di semua pertandingan. Anthony Sinisuka Ginting menuntaskan petualangan di Olimpiade Tokyo 2020 dengan raihan medali perunggu nomor tunggal putra. Peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu menguasai pertandingan sejak awal dan tidak memberikan celah pada Sirant untuk mengembangkan permainan.

Kapan selesai nya Olimpik Tokyo

Posisi terdepan sekaligus peraih emas adalah wakil Italia Valentina Rodini/Federica Cesarini dengan catatan waktu 6 menit 47.54 detik. Sementara perak diraih wakil Prancis Laura Tarantola/Claire Bové dengan torehan 6 menit 47.68 detik terpaut zero.14 detik dari pemenang lomba. Hasil ini didapat setelah pada Final C yang berlangsung di Sea Forest Waterway, Tokyo Bay, Kamis, mereka finis di urutan kelima dengan catatan waktu 7 menit 25.06 detik.

Jika Olimpiade ditangguhkan, dampak ekonomi di IOC akan belum pernah terjadi sebelumnya. Meskipun Komite Olimpiade Internasional telah menyiapkan dana darurat sekitar US $ 1 miliar untuk membantu organisasi olahraga internasional, 73% dari pengeluaran ini bergantung pada hak cipta siaran langsung Olimpiade yang diadakan setiap empat tahun. Setiap telepon pintar hanya mengandung zero,05 g emas + 20,26 g perak + 12,6 g tembaga, dan isi laptop computer kira-kira sepuluh kali lipat isi telepon seluler. Menurut peraturan Komite Olimpiade Internasional, medali emas Olimpiade harus mengandung setidaknya 6g emas, artinya, medali emas membutuhkan setidaknya a hundred and twenty ponsel bekas untuk menyempurnakannya.

Pertanggungan asuransi yang relevan untuk Olimpiade London 2012 adalah 350 juta euro, di mana pertanggungan asuransi untuk asuransi pembatalan acara Olimpiade mencapai 100 juta dolar AS. Selain itu, hak siar televisi, distributor iklan dan cinderamata juga dijamin. Meski tidak ada jumlah pasti asuransi untuk Olimpiade Tokyo, angka tersebut tentunya bukan angka yang kecil.

Namun, Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo mengumumkan pada tanggal 21 malam bahwa untuk mencegah penyebaran virus corona baru, mereka memutuskan untuk menunda pelatihan sukarelawan yang semula dijadwalkan akan diadakan pada tanggal 22. Pada 2016, menjelang Olimpiade Rio, virus Zika merebak, namun Olimpiade tetap digelar sesuai jadwal. Pemerintah Metropolitan Tokyo telah membangun tempat-tempat utama untuk Olimpiade. Setelah Olimpiade dibatalkan, operasi selanjutnya mungkin tidak dapat mencapai tingkat pengembalian dana yang diharapkan.

Gamil