Perbedaan Usia Tak Halangi Greysia Polii Dan Apriyani Rahayu Saling Mendukung

Mereka dipasangkan untuk Piala Sudirman 2017 dan menjadi ajang uji coba pasangan baru tersebut. Dengan berbagai prestasi yang ditorehnya, Apri tak menyangka mulai mendapat kepercayaan membela tim Merah Putih di ajang Kejuaraan Dunia Yunior 2014 di Alor Setar, Malaysia. [newline]Sukses menjadi runner-up mengantarkan Apriyani ke Pelatnas PBSI Cipayung. Ilmu bulutangkisnya pun terus terasah dengan arahan pelatih-pelatih yang makin berkualitas.

Kemenangan pasangan Greysia Polii dan Apriyani rupanya membuat pasangan tersebut merasa sangat terharu. Pasangan tersebut baru pertama kali memenangkan kejuaraan yang digelar di Istora Senayan. Meskipun sudah sangat sering berlaga di tempat tersebut, ternyata pasangan ganda putri unggulan Indonesia Agen PAY4D itu belum pernah menang. Dengan hasil yang didapat Greysia dan Apriyani di Olimpiade Tokyo 2020, membuat catatan medali emas Indonesia di semua sektor cabor bulu tangkis jadi lengkap. Sebelumnya di Olimpiade 1992, Indonesia berhasil mendapat emas lewat sektor tunggal putra dan putri.

Persahabatan Agnez Mo dan Greysia Polii ini tak ayal menginspirasi banyak masyarakat Indonesia. Sebab, keduanya mampu membuat bangga dan mengharumkan nama Indonesia di bidangnya masing-masing dengan caranya sendiri-sendiri. Pada 2017, Apriyani menembus pelatnas Cipayung dan dipasangkan dengan Greysia Polii. Ketika itu, Apriyani menggantikan Nitya Krishinda Maheswari yang mengalami cedera. Setelah lulus SD, masalah kemudian muncul setelah sang pelatih memutuskan untuk pindah ke Konawe.

Setelah naik ke podium dan menerima medali emas, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu tak kuasa menahan tangis saat bendera merah putih dinaikkan dan lagu Indonesia Raya dikumandangkan. Usai berpelukan dengan satu sama lain, pelatih mereka menghampiri dan Apriyani langsung menangis haru dalam pelukan sang pelatih, sementara Greysia Polii tersungkur ke lantai sambil menangis. Greysia terlihat begitu terharu hingga sang pelatih harus menenangkannya.

Setelah berlatih keras dengan Saipuddin, Apriyani berhasil ke Jakarta saat masih duduk dibangku kelas 6 SD. Pasalnya, ia merasa ilmu bulutangkisnya tidak sebanding dengan anak-anak yang tinggal di Jawa. Apriyani Rahayu pun kembali putus harapan, karena sang pelatih pindah ke Konawe. Apri mengaku memang suka olahraga bulutangkis sejak duduk di kelas dua Sekolah Dasar. Kegemarannya bermula dari menonton tayangan pertandingan bulutangkis di layar televisi.

Greysia Polli dan Apryanti mengharumkan nama Indonesia

Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama yang mampu menyabet medali emas untuk Indonesia. Presiden Jokowi sebelumnya juga mengucapkan selamat atas medali emas yang didapat Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Dasco yakin seluruh rakyat Indonesia bergembira dengan perolehan medali emas yang disabet pasangan tersebut.

Beruntung, setelah menjalani masa percobaan tiga bulan, Icuk pun memberikannya fasilitas berlatih secara cuma-cuma. Untuk bisa keluar tidak mudah dan bersyukur kali ini di rumah sendiri akhirnya bisa menunjukan performa terbaik kita,” ujar Apriyani sambil sambil menangis haru. Sandiaga mengatakan selama pertandingan berlangsung, Greysia dan Apriyani bermain begitu lepas.

Gamil