Ringkasan Medali Olimpiade Tokyo Untuk Sabtu 24 Juli

Berikut ini hasil lengkap pertandingan tim bulutangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 hari ini. Dari empat atlet badminton yang berlaga hari ini, tiga di antaranya berhasil melaju ke babak selanjutnya. Sementara, Julio yang mendapat medali perak, membukukan total angkatan 346 kg (156 kg snatch dan a hundred ninety clear & jerk). Rahmat Erwin yang turun di kelas seventy three kg , berhasil menempati tempat ketiga dalam klasemen akhir putaran last.

Indonesia memenangkan juara apa saja dalam Olimpiade di Tokyo

Emas pertama Indonesia dari cabang bulutangkis diraih dua sejoli, yakni Alan Budikusuma dan Susy Susanti di Olimpiade Barcelona 1992. Saat itu, Susy Susanti merebut medali emas nomor tunggal putri setelah mengalahkan tungal putri Korea Selatan, Bang Soo-hyun dengan skor 5-11, 11-5 dan 11-3. “Penampilan Greysia/Apriyani membuat bangga kami semua, bahkan seluruh masyarakat Indonesia. Mereka berhasil membuat sejarah di Olimpiade Tokyo, Greysia/Apriyani menjadi penyumbang emas sekaligus ganda putri pertama yang mampu meraih medali di Olimpiadę,” kata Rosan. Terakhir, atlet yang meraih medali emas perunggu akan mendapatkan sebesar HKD 1,25 juta dari yang semula sebesar HKD 750 ribu . Melansir dari The Standard, atlet Hong Kong peraih medali emas di Olimpiade Tokyo akan mendapatkan uang tunai sebesar HKD 5 juta .

Selain juga mungkin tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang lolos ke semifinal setelah menaklukkan Anders Antonsen dari Denmark. Di nomor tunggal putri, Chen Yufei menyumbangkan medali emas kedua untuk Cina di Olimpiade Tokyo. Ia mengalahkan Tai Tzu Ying melalui pertarungan rubber set 2-1 (21-18, 19-21, dan 21-18). Cina melanjutkan dominasi mereka di tunggal putri dengan 5 emas sejak Barcelona 1992.

Saat cabor lain memerlukan bakaran semangat untuk memenangkan pertandingan, tenangnya perasaan di bawah tekanan dan grogi jadi kunci buat yang satu ini. Perwakilan cabor renang Indonesia terbilang punya nasib baik di Olimpiade Tokyo 2020. Jakarta, IDN Times – Olimpiade Tokyo 2020 akan berlangsung mulai 23 Juli 2021 mendatang. Indonesia mengirimkan 28 atlet plus satu cadangan untuk turun berlaga.

Rekor pertama yang diciptakan Greysia/Apriyani menjadi ganda putri pertama Indonesia yang berhasil lolos ke babak ultimate Olimpiade. Langkah Praveen/Melati terhenti di perempat final nomor ganda campuran badminton Olimpiade Tokyo usai dikalahkan unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong . Nama Rio Waida melambung setelah meraih posisi keempat leg pertama event Billabong Grommet Attack tahun 2015. Rio Waida juga pernah mengalahkan juara dunia dua kali, Gabriel Medina, pada ajang World Surf League 2019. Zohri finis ketiga dalam lomba lari nomor one hundred Slot Online meter putra di Seiko Golden Grand Prix 2019 yang digelar di Yanmar Stadium Nagai Osaka, Jepang, Mei 2021. Ini merupakan ajang olimpiade pertama yang diikuti oleh atlet 20 tahun tersebut.

Gamil