Tim Bulu Tangkis Diusir Di All England Jokowi

Setelah menempuh penerbangan selama 1 jam 50 menit dari Kumamoto, tim bulu tangkis Indonesia kini siap untuk bertempur di Olimpiade Tokyo 2020. Masyarakat Indonesia menyambut dengan sangat bangga atas kemenangan tim ganda putri bulutangkis. Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai tagar yangs hampir menjadi trending matter di twitter seluruhnya diantaranya #GrayApFinalTokyo2020, #Gold, #Badminton dan lainnya. Apriyani sedang restoration sebaik mungkin dan meminta doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa meraih medali emas di Olimpiade Tokyo. Selain pasangan Greysia/Apriyani, tunggal putra Anthony Ginting juga akan berusaha mengejar medali perunggu dengan menghadapi wakil dari Guatemala, Kevin Cordon. Dalam pertandingan memperebutkan medali emas tersebut, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Bila dikaitkan dengan situasi prestasi olahraga Indonesia saat ini, dapat dikatakan bahwa harapan yang pesimis akan kemenangan menyebabkan realitas yang kalah mental sebelum bertanding. Dalam hal ini, apabila berlanjut pada masa mendatang, maka masa depan olahraga Indonesia semakin suram. Oleh karena itu, perbaikan prestasi diperlukan untuk meningkatkan mental juara. Lantas, apa ada hubungannya antara prestasi Indonesia dengan kehidupan berbangsa dan bernegara? Hal ini dapat dilihat dari kurang bersemangatnya masyarakat dalam menyaksikan pertandingan olahraga saat Timnas Indonesia berlaga.

Selain itu juga capain Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga menyumbang medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Tim bulu tangkis Indonesia berhasil memenangkan semua pertandingan pembuka di setiap sektor nya. SEPUTARTANGSEL.COM- Perlakuan mengecewakan dari Badminton World Federation terhadap tim badminton kebanggaan Indonesia di All England 2021 menggugah semangat solidaritas dan rasa nasionalisme kebangsaan semua masyarakat. Susi Susanti menjadi tunggal putri yang terus melekat dengan bulutangkis di dunia.

Sebab, menyimaknya ibarat membuka buku berhalaman tebal dengan kisah-kisah menyenangkan. Sekjen PP PBSI Muhammad Fadil Imran didapuk untuk memimpin acara pelepasan timnas bulu tangkis ke Olimpiad Tokyo 2020 melalui pertemuan daring, Rabu. Ia juga menyebut korporasi memainkan peran strategis dalam mengembangkan bulutangkis sebagai olahraga prestasi maupun industri hiburan. Norman juga berpesan agar PBSI bisa terus menjaga komunikasi dengan KONI, KOI , dan Kemenpora.

Sebanyak 28 atlet terbaik Indonesia akan berjuang di delapan cabang olahraga Olimpiade Tokyo 2020. Masyarakat di penjuru Tanah Air dapat memberikan dukungan sepenuhnya untuk Kontingen Indonesia dengan menyaksikan seluruh pertandingan melalui layar kaca Indosiar. Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo berjumlah 28+1 atlet dari delapan cabang olahraga yaitu bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, browsing, menembak, rowing, dan renang. Film ini menceritakan Susi Susanti yang mencintai bulu tangkis sejak remaja hingga akhirnya berhasil memenangkan medali emas Olimpiade pertama untuk Indonesia.

Bila tim bulutangkis Indonesia sukses meraih prestasi di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Fadil berjanji akan menjadi juru masak di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Bangsa Indonesia pantas marah dan kecewa dengan keputusan BWF sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penyelenggaraan All England 2021 tersebut. Tak hanya masyarakat jelata yang mengungkapkan kemarahannya atas tragedi yang dialami tim Indonesia ajang All England 2021. Para pejabat negara juga menyesalkan keputusan tidak adil panitia All England tersebut. Perlakuan diskriminatif yang dialami Tim Bulutangkis Indonesia juga mendapat banyak simpati dari peserta bulutangkis dari negara-negara lain. Kasus tersebut menjadi perhatian besar bagi pemerintah, mengingat bulu tangkis merupakan salah satu dari 14 cabor yang masuk dalam “grand design” olahraga nasional, sehingga pemerintah punya kepentingan untuk menyelesaikan masalah itu.

Prestasi itu semakin terperosok saat SEA Games Singapura , SEA Games Malaysia dimana Indonesia hanya menempati posisi ke-5. SEA Games Filiphina terakhir, Indonesia naik peringkat dengan tampil diposisi ke-4. Bahkan dalam tiga dekade terakhir, Indonesia hanya mencatatkan dua kali juara umum, yaitu SEA Games 1997 & 2011, dimana saat Jakarta ditunjuk sebagai tuan rumah. Berpasangan PRAGMATIC PLAY dengan Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo merupakan atlet ganda putra terbaik dunia saat ini. Pertandingan kedua pasangan ganda putra ini berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand pada hari Rabu tanggal 27 Januari 2021. Duel kedua pasangan ganda putra ini merupakan duel yang cukup sengit, karena pertandingan berlangsung cukup menegangkan.

Kebanggaan Indonesia tim bulu tangkis

Menurutnya, kasus tersebut menjadi perhatian besar bagi pemerintah, mengingat bulu tangkis merupakan salah satu dari 14 cabor yang masuk dalam “grand design” olahraga nasional, sehingga pemerintah punya kepentingan untuk menyelesaikan masalah itu. Kontingen Merah Putih yang tampil mendapat dukungan penuh dari sponsor utama, salah satunya Wall’s, yang merupakan model es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk. Dukungan yang diberikan Wall’s merupakan kelanjutan dari dukungan terus-menerus bagi atlet Indonesia yang akan berlaga di pertandingan internasional.

Dia bergabung menjadi pelatih PB Djarum tahun 1982 dan merangkap sebagai project supervisor cabang PB Djarum di Jakarta. Sempat puasa prestasi karena semula bermain di sektor tunggal, PB Djarum malah menyulap Kevin hingga bisa menjadi atlet ganda putra terbaik dunia kebanggaan Indonesia hingga saat ini. Jakarta, IDN Times – PB Djarum merupakan salah satu klub bulu tangkis kebanggaan Indonesia.

Gamil